Milad Satu Tahun ICC, Berbuat Untuk Beribadah


HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) prodi Komunikasi Konselling Islam, Unversitas Muhammadiyah Yogyakarta yang bernama ICC (Islamic Communication Counselling)  pada hari Senin (8/12) merayakan hari ulang tahun pertama yang berlangsung di Gedung AR Fachrudin B lantai 5, UMY. Acara ini dikemas dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Umat Berkembang yang Berdasarkan Al-Qur’an”. Diskusi ilmiah Alquran sebagai sumber insipirasi dan teknologi perspektif komunikasi & psikologi serta santunan anak yatim merupakan dua rangkaian acara dalam memperingati milad ICC.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sutan Kumala Pontas, diikuti oleh peserta yang didominasi oleh mahasiswa aktif prodi Komunikasi Konselling Islam seluruh angkatan. Selain itu, ICC juga menghadirkan dua orang pembicara, yakni Dr. H. Nurul Yamin, M. Si dan Verry Julianto, M. Psi. 

“Proses membaca Alquran reflektif intuitif memberikan efek yang bersifat permanen dan bertahan lama,” jelas ahli psikolog, Verry Julianto, M.Psi. 

Selaku ketua panitia, Ahmad Arifin mengatakan bahwa hal ini merupakan satu bukti nyata yang dilakukan oleh ICC yang bertujuan untuk beribadah. Sedangkan, latar belakang diadakannya santunan anak yatim adalah  kepekan HMJ KKI terhadap teman-teman di luar sana yang masih membutuhkan. 

Ditemui di tempat yang sama, Ikram Al- Zein sebagai Ketua HMJ KKI berharap dengan diadakannya acara ini semua program kerja di setiap ICC bisa terealisasi semua dan lebih memberdayakan minat, bakat dan skill semua mahasiswa KKI. (FMP)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar