Hari Aspirasi Mahasiswa


Rabu (3/12) Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (DPM FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Hari Aspirasi Mahasiswa yang bertempat di lobi Fisipol gedung E. Acara dimulai pada pukul 9 pagi dengan menyebarkan kuesioner penilaian terhadap 3 hal, yaitu fasilitas kampus meliputi ruang kelas, labotorium, perpustakaan, toilet, dan ruang diskusi bebas. Penilaian terhadap kinerja dosen serta karyawan. Selain pembagian kuesioner, acara disertai dengan orasi singkat dari beberapa mahasiswa fisipol. Antusiasme mahasiswa cukup tinggi, dibuktikan dengan kuota kuesioner yang awalnya dibatasi untuk 150 koresponden, menjadi 170 koresponden.

"Melihat adanya kebutuhan dari masyarakat fisipol untuk menilai secara langsung mengenai fasilitas, pendidikan, kinerja dosen, karyawan secara massive. Jangan sampai aspirasi-aspirasi mereka hanya sebatas masuk telinga kanan, keluar telinga kiri." ujar Merisa Dwi Juanita, selaku DPM FISIPOL bagian Komisi A. DPM akan bekerja sama dengan Senat dalam pengolahan data secara sistematis dan hasilnya akan dipublikasikan pada acara public hearing yang rencananya akan diselenggarakan di akhir bulan Desember.

Mahasiswa Fisipol sendiri menyambut baik pelaksanaan hari aspirasi mahasiswa sebagai bentuk penyampaikan kritik dan saran mereka terhadap fasilitas kampus. Sekaligus menilai kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan kampus, terkait masalah-masalah fasilitas, pelayanan kemahasiswaan, dan kinerja dosen sendiri. 


Hal yang sama juga dilaksanakan oleh DPM Fakultas Ekonomi yang dilaksanakan di lobi gedung D. Bedanya, acara aspirasi FE berupa panel diskusi antar mahasiswa dan pihak kampus, bukan berupa penyebaran kuesioner. (LR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar