Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas Yogyakarta Dukung Penuh IFoSEN 2014



Sedari pagi Yogyakarta didera hujan yang tak kunjung reda. Hingga siang hari rintikan gerimis masih memburu para pengendara jalan raya yang padat merayap. Namun tetap jua tidak menyurutkan niat panitia International Fair of Special Educational Needs (IFoSEN) untuk segera tiba ke tujuan, Keraton Yogyakarta. Siang ini (Sabtu, 29/11) lima perwakilan IFoSEN dikirimkan untuk memenuhi janji audiensi dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Mereka dijadwalkan akan membahas seputar persiapan keseluruhan acara IFoSEN 2014 yang akan berlangsung pada 9-10 Desember mendatang.



Dengan didampingi oleh beberapa anggota Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Fatneza Risnanda selaku koordinator acara bagian Internal Affairs memaparkan perkembangan kesiapan acara beserta kendala yang dihadapi. Dalam tanggapannya, GKR Hemas menyatakan kesediaannya untuk mendukung penuh acara ini. Beliau juga menuturkan sebagai acara yang berbau sosial terutama bagi para penyandang kebutuhan khusus, panitia harus mengerahkan tenaga semaksimal mungkin agar acara berjalan lancar.


“Apalagi ini acara internasional, sudah berani mengundang tamu-tamu dari pihak luar negeri. Itu berarti acara harus dikonsep sedemikian rupa secara matang,” ujar Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas kepada Nuansa, Sabtu (29/11).

Sebagai wujud apresiasi GKR Hemas juga bermaksud memberikan sumbangan sebagai dukungan. Terlebih acara yang akan berlangsung selama dua hari ini juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan Perda (Peraturan Daerah) DIY Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas.

“Kebutuhan mereka (penyandang disabilitas) selama acara perlu diperhatikan. Mengenai Perda bikin poster untuk menyadarkan masyarakat supaya peduli sama difabel,“ tambah beliau.

Acara yang akan bertempat di Taman Pintar ini rencananya akan mengikutsertakan sebanyak 1.000 partisipan dari latar belakang yang berbeda yaitu penyandang disabilitas, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum. (NOR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar