DC UMY Ikuti Jogja Marching Concert 2014



Drum Corps UMY kembali menunjukkan eksistensinya dengan tampil dalam Jogja Marching Concert 2014 di Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta Kamis lalu (18/12). Dengan menampilkan team Drumline yang meraih Juara III pada Jember Open Marching Competition 2014 September lalu, DC UMY tampil memukau penonton yang hadir dalam Konser tersebut. Selain DC UMY, tampil pula 6 unit Marching Band se-Jogja yaitu MB Citra Derap Bahana, MB UII, MB Saraswati ISI, MB Atmajaya, MB UGM dan MB UPN “Veteran” Jogja sendiri sebagai tuan rumah.

Jogja Marching Concert 2014 kali ini juga sebagai Konser Pamit MB UPN “Veteran” Jogja yang akan mengikuti Grand Prix Marching Band 2014 di Jakarta pada tanggal 27-28 Desember 2014. Acara dibuka dengan pembukaan Marching Band UII yang menampilkan paket “Phantom of Opera”. Dilanjutkan oleh CDB UNY, MB ISI Saraswati, MB Atmajaya, DC UMY, dan MB UGM. Sementara itu, tuan rumah MB UPN tampil terakhir yang merupakan penampilan puncak dari acara tersebut. Dalam konser ini, MB UPN menampilkan paket “Laskar Pelangi” yang mendapat applause yang sangat meriah dari kuarng lebih seribu penonton yang hadir. Di akhir acara penonton dan pengisi acara saling menyalami pemain-pemain MB UPN sebagai ucapan selamat bertanding dan doa agar meraih hasil maksimal di GPMB.

Bagi DC UMY sendiri acara ini disambut positif. Ketua DC UMY Januari Pratama Nurratri menyatakan “Kami sangat senang telah mengikuti Jogja Marching Concert kali ini. Selain DC UMY dapat tampil dan menghibur penonton, Kami sebagai salah satu Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta juga dapat ikut melepas MB UPN untuk berangkat ke GPMB tahun ini. Semoga sukses untuk MB UPN.” (Bagas Reza Murti)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar