Social Day, Bakti Mahasiswa Ilmu Pemerintahan kepada Masyarakat


Korps mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) mengadakan acara Social Day. “Dalam rangka tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya yaitu pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Riska ketua panita  Social Day di desa Ngebel, Sabtu (22/11).

Acara Social Day dilakukan di desa Ngebel sebelah kampus UMY yang acaranya berupa kerja bakti dan pasar murah. Riska mengatakan dalam acara Social Day dapat meningkatkan kreativitas  mahasiswa baru ilmu pemerintahan.  Dibagi dalam beberapa kelas, ada 8 kelas dan setiap satu kelas mengurus satu RT dan satu RT yang di urus oleh anggota KOMAP. Menurut Riska diharapkan mahasiswa baru dapat mengaplikasikan ilmu bukan hanya di kelas tetapi juga di luar karena setelah lulus nantinya akan berhubungan dengan masyarakat diharapkan mereka mampu melayani masyarakat.


Meskipun acara Social Day ini positif tetapi partisipasi masyarakat masih kurang. Menurut Hidayatullah, mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2014, acara Social Day ini kurang matang dalam sosialisasi kepada masyarakat, karena hanya sedikit masyarakat yang tahu acara ini. (NUG)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar