Optimalisasi Gadget untuk Proses Belajar yang Lebih Nyaman



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah sukses menyelenggarakan Seminar dengan tema “Optimalisasi Tablet dan Aplikasi untuk Proses Belajar” di AR Fachruddin B lt 5,Kampus UMY, Kamis (20/11) pagi. Seminar berbasis teknologi ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Luar Negeri BEM KM UMY dengan dua perusahaan ternama di bidangnya, yaitu HP Indonesia dan Majalah TechLife Indonesia.

Seminar tersebut menghadirkan Darmanto Hanhan S.Kom.,S.Si selaku Advisor majalah TechLife Indonesia sebagai pengisi seminar tunggal. Darmanto yang mengaku kerap disapa Kokoh Hanhan ini banyak menjelaskan seputar aplikasi tablet berbasis android, diantaranya Evernote, Merriam Webster Dictionary, GPA Calculator, Studious dan masih banyak lagi. Materi yang disampaikan dalam seminar lebih menekankan pada aspek pengoperasian, pemanfaatan serta cara optimalisasi gadget demi menunjang proses belajar mahasiswa.

“Tujuan mengadakan seminar ini untuk memberi penerangan tentang aplikasi kepada mahasiswa sehingga mahasiswa bisa lebih mudah dalam proses belajar. Kami dari HP Indonesia dan Techlife juga ingin mengenalkan produk kami yang cukup terjangkau dengan kantong mahasiswa,” kata Kokoh Hanhan.

Di era modern sekarang ini memaksa kita untuk mau tidak mau mengikuti perkembangan teknologi teranyar. Apalagi status sebagai ‘mahasiswa’ yang tengah disandang mengharuskan mereka untuk memiliki soft skill yang lebih di bidang teknologi. “Jadi dengan acara ini diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalisasi gadget yang dimiliki untuk mendukung proses belajar di kampus. dan jika hanya digunakan untuk BBM-an, WhatsApp dan sebagainya itu mungkin berguna tapi akan kurang bermanfaat secara akademis,” kata Farras Fadhil Salim selaku Ketua Panitia Seminar. (NOR, BRY)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar