KOPHI Yogyakarta Peringati Hari Ulang Tahun yang Ke-3 Tahun

           

Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Yogyakarta pada hari Sabtu (21/11) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-3 tahun di Badan Lingkungan Hidup Provinsi Yogyakarta. Peringatan hari ulang tahun ini dikemas dengan konsep Seminar Lingkungan bertema ‘Peran Pemuda dalam Mewujudkan Lingkungan yang Lestari’. Seminar Lingkungan ini merupakan salah satu dari dua rangkaian acara dalam memeringati hari ulang tahun KOPHI Yogyakarta.

Luthfan Fauzan selaku ketua panitia acara HUT KOPHI Yogyakarta ini menyebutkan bahwa seminar ini adalah langkah awal aksi nyata kita terhadap kelestarian lingkungan. “Setelah seminar ini, KOPHI Yogyakarta juga mengadakan Lets Clean Our Code River yang akan dilaksanakan besok Minggu (22/11) pagi di Kali Code, Yogyakarta. Ini merupakan aksi nyata kami para pemuda dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman dan lestari,” tambah Fauzan.

Seminar Lingkungan ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Pebri Nurhayati, Jamroh Latif, dan Emmy Yuniarti Rusadi. Acara ini juga dihadiri berbagai komunitas yang berorientasi pada kelestarian lingkungan, seperti Jogja Berkebun, Sahabat Lingkungan WALHI, Forum Pemuda Peduli Lingkungan, dan masih banyak yang lain. Serta dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa dari hampir seluruh universitas yang ada di Yogyakarta.

Ditemui di tempat yang sama, Lalu Hendri Bagus Setiawan selaku Ketua Umum KOPHI Yogyakarta berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh satu pihak saja. “Kami mengharapkan kepada seluruh komunitas lingkungan untuk bergerak bersama dalam mewujudkan lingkungan Kota Yogyakarta yang nyaman dan lestari”. (BRY/FRT)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar