Din Syamsudin Hadiri Launching Lagu dan Logo Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Sportorium UMY


“Muhamamdiyah harus menjadi agen dakwah pencerah bagi seluruh umat Islam!”. Itulah kata-kata yang diucapkan oleh Din Syamsudin selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bergema di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa malam (18/11). Ia mengemukakan hal itu dalam acara Launching Lagu dan Logo Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Agustus 2015 nanti.

Ia juga berpesan kepada seluruh umat Muhammadiyah bahwa sebagai umat Muhammadiyah kita harus selalu bersyukur kepada Allaah SWT karena Muhammadiyah telah menjadi sebesar dan setua ini. “Marilah kita bersyukur atas apa yang telah dirahmatkan-Nya untuk kita semua sehingga Muhamamdiyah bisa sebesar sekarang ini. Selain itu, kita harus menjadi agen penyebar dakwah pencerah untuk seluruh umat muslim,” lanjut Din.

Di acara ini dikumandangkan theme song untuk Muktamar Muhammadiyah ke-47 tahun 2015 di Makassar nanti yang berjudul “Indonesia Berkemajuan” yang langsung diciptakan oleh Din Syamsudin dan diaransemen oleh Dwiki Rahmawan serta dinyanyikan oleh gabungan Paduan Suara dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Stikes Aisyiyah. Selain itu, logo untuk Muktamar Muhamamdiyah 2015 juga dilaunching pada malam ini. Makna logonya adalah berusaha membuat Muhammadiyah agar terus ‘berlayar’ dan menyiarkan nilai-nilai Muhamamdiyah ke seluruh penjuru negeri. Logo ini juga merepresentasikan tuan rumah, yakni Makassar, Sulawesi Selatan dengan Kapal Phinisi yang sedang berlayar. 

Din menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh jajaran penggerak, daerah-daerah, sampai ranting-ranting Muhammadiyah di seluruh Indonesia atas suksesnya gelaran launching ini. “Selama menunggu Muktamar tahun depan, marilah kita isi hari-hari kita dengan memerbanyak kegiatan syiar Islam dan Muhamamdiyah dengan melaksanakan Gebyar Muhammadiyah di seluruh Indonesia,” tutup Din. (BRY/BLA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar