Aksi Damai API-BERGERAK Diwarnai Aksi Lempar Batu



Aksi damai tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh sekelompok Mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Pemuda Indonesia Bergerak (API-BERGERAK) diwarnai aksi lempar batu kepada aparat kepolisian yang menjaga aksi damai itu. Aksi damai dilakukan di Gerbang Utama Kampus Terpadu Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (21/11) sore. 

Para mahasiswa bermaksud memblokir jalan raya, namun aparat kepolisian telah siaga menghadang mahasiswa. Situasi bertambah ricuh ketika beberapa bendera milik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tidak sengaja direbut polisi.

Massa mulai tenang ketika Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UMY, Zainnuddin Arsyad mengambil komando agar mahasiswa mundur kembali di balik gerbang pintu masuk UMY. Salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam API menghimbau agar aksi damai yang menjadi tujuan awal tidak berakhir dengan anarkis. (LLA) Foto: doc. Laila
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar