Anak Desa dari Pengandaran Jadi Wisudawan Terbaik UMY

Sabtu (18/10) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mewisuda mahasiswa dan mahasiswinya baik tingkat strata 1 (S1) dan strata 2 (S2). Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto MA mewisuda sebanyak 899 sarjana periode I tahun akademik 2014/2015.

Prosesi wisuda yang dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB diselenggarakan di Sportorium UMY, Kampus Terpadu UMY. Ke-899 wisuda itu terdiri dari 5 wisudawan program vokasi, 805 wisudawan program sarjana, dan 79  wisudawan dari program pasca sarjana.

Perhatian ratusan wisudawan dan juga para keluarga wisudawan langsung tersita kepada Cinky Prianto. Pasalnya, wisudawan dari jurusan Teknik Informasi Fakultas Teknik (FT) ini menjadi wisudawan terbaik UMY dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna yakni 4,00. Selain itu, dirinya juga berkesempatan memberikan sambutan pada acara tersebut sebagai perwakilan dari para wisudawan. Cinky mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur bisa menuntut ilmu di salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik. Karena menurutnya, UMY mampu menunjang segala prestasi dan aktivitasnya baik di dalam maupun di luar perkuliahan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua yang telah banyak berkorban dan berdoa untuk kesuksesan kami dan kami bersyukur mempunyai kesempatan menuntut ilmu di sini. Karena UMY mampu mendukung prestasi akademik dan non akademik kami,” ungkapnya.

Laki-laki kelahiran kampung Pengandaran yang juga dikenal baik oleh keluarganya ini mengatakan bahwa motivasi terbesar untuk bisa meraih prestasi adalah almarhum ayahnya. Karena ia merasa bahwa ini adalah hutangnya kepada ayah untuk bisa menjadi sarjana. “Saya sangat bersyukur karena saya merupakan wisudawan pertama dalam keluarga dan dengan ini saya merasa telah melunasi hutang kepada orang tua untuk menjalankan amanatnya dengan baik untuk menuntut ilmu,” tambahnya.

Anak kedua dari dua bersaudara ini menuturkan bahwasannya IPK 4 tidak punya kiat-kiat khusus untuk meraihnya, sama saja seperti yang lain yaitu belajar, berkorban waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, kurangi tidur, dan bergaul dengan orang-orang yang memiliki pergaulan positif pula.

“Seneng banget punya temen kaya Cinky sebab di Teknik Informasi sendiri ini merupakan lulusan pertama dan angkatan pertama di UMY. Walau jurusan kami terbilang baru tapi ini bisa membuktikannya bahwa Teknologi Informasi itu bisa berprestasi dan menjadi wisudawan terbaik UMY,” ungkap Rizky, mahasiswa TI yang juga sahabat karib Cinky. (Bila & Galisa)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 comments:

  1. Balasan
    1. Dari Pangandaran kak? Salam kenal ya, kita tetanggaan :D

      Hapus
  2. Sama-sama kak Cinky. Kami senang bisa wawancara dengan wisudawan terbaik UMY. Sukses selalu kak :D

    BalasHapus
  3. Congraduation kak Cinky, semoga bisa menginspirasi dan memotivasi temen-temen lain buat mencetak IPK 4,00 Hebat! Sukses ya!

    BalasHapus