RDK UMY : Semarakkan Ramadhan 1435 H


Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menyelenggarakan acara Ramadhan di Kampus (RDK) tahun ini. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1435 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan kampus UMY dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah beberapa acara sudah berjalan dalam usaha untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H, khususnya di dalam lingkungan UMY yang kita cintai ini dengan berbagai upaya dan perencanaan yang dilakukan," ucap Muhammad Arief, ketua pelaksana RDK UMY 2014.

Kegiatan yang mengusung tema "Ceria Ramadhan Penuh Berkah" ini terdiri dari serangkaian kegiatan, diantaranya yang baru akan digelar, yaitu Cerdas, Bersahabat, I'tikaf, dan bazar sembako murah. 

Agenda terdekat RDK adalah Cerdas (Ceria Ramadhan Anak Saleh) yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2014 hingga tanggal 17 Juli 2014, bertempat di masjid K.H. Ahmad Dahlan. Acara tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang akan diikuti oleh santri-santri TPA se-Yogyakarta, yang berusia 4-12 tahun. 

Selain itu panitia RDK juga kembali menggelar buka bersama dengan anak yatim dalam kegiatan Bersahabat. Kegiatan yang akan digelar di Sportorium UMY pada hari Rabu, 16 Juli 2014 ini, rencananya akan mengundang sebanyak 1000 anak yatim. "Kami merencanakan untuk dapat mengundang anak - anak dari panti asuhan di Yogyakarta ini. Pada kegiatan tersebut kami bekerja sama dengan LAZISMU yang merupakan badan sosial milik Muhammadiyah," papar Arief.

Kemudian pada tanggal 20 Juli 2014, panitia RDK akan menggelar bazar sembako murah di masjid K.H. Ahmad Dahlan. Serangkaian kegiatan Ramadhan di Kampus tersebut akan ditutup dengan kegiatan i'tikaf di masjid K.H. Ahmad Dahlan yang akan mulai diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli 2014 hingga tanggal 27 Juli 2014. Rangkaian kegiatan RDK telah berlangsung sejak tanggal 8 Juni 2014 yang diawali dengan kegiatan tabligh akbar di Masjid K.H. Ahmad Dahlan UMY. (Denis)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar