RDK UMY: Isi Ramadhan dengan CERDAS





UMY- Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui panitia RDK akan mengadakan berbagai lomba yang ditujukan kepada santri-santri TPA usia 4-15 tahun. “Agenda terdekat RDK ke depan adalah acara CERDAS (Ceria Ramadhan Anak Shaleh), yaitu merupakan kegiatan lomba untuk santri-santri TPA se-Yogyakarta,” ucap ketua pelaksana RDK UMY, Muhammad Arief.

Kegiatan yang bertajuk CERDAS tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2014 bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Ada enam jenis lomba yang dapat diikuti oleh perseorangan atau timdenganketentuanmasing-masing, yaitu lomba tahfidz, lomba menggambar, lomba Dacil (Dai Cilik), lomba CCA (Cerdas Cermat Al-Quran), lomba adzan, dan lomba mewarnai. 

Untuk lomba tahfidz terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A untuk usia 9-12 tahun dengan ketentuan hafalan Q.S An Nissa hingga Q.S Adh-Dhuha dan kategori B untuk usia 8-12 tahun dengan ketentuan hafalan Q.S An Nissa hingga Q.S Al Ghashiyah dan doa sehari-hari pilihan. Kemudian lomba menggambar ditujukan untuk anak usia 9-12 tahun dengan menggunakan tema “Bahagianya berbuat baik di bulan Ramadhan”. Selanjutnya lomba Dacil diperuntukkan bagi anak usia 4-10 tahun yang dapat diikuti dengan menjadi Dai Cilik atau dengan menceritakan salah satu kisah Nabi dan Rasul. Selain itu lomba CCA dapat diikuti oleh tim yang terdiri dari tiga orang untuk usia 8-12 tahun. Dan lomba adzan ditujukan untuk anak usia 8-12 tahun serta lomba mewarnai dapat diikuti oleh anak usia 6-8 tahun.

Untuk pemenang juara 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan piala, sertifikat, serta uang pembinaan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Ramadhan di Kampus UMY yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tiap tahunnya. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Andrian di nomor 085609108990. (denis)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar