Bazar Buku LPPM Nuansa UMY: I LOVE BOOK, NO COPY!


Mahasiswa tidak bisa terlepas dari buku yang sangat diperlukan sebagai referensi untuk mendalami sebuah ilmu. Namun, selama ini kebanyakan mahasiswa gemar memperbanyak buku melalui jasa photo copy dengan alasan lebih murah karena buku yang asli dijual dengan mahal. Padahal aturan mengenai larangan memperbanyak buku tanpa seizin pihak yang bersangkutan sangat jelas yang akhirnya mahasiswa abai terhadap pengakuan dan perlindungan hak cipta buku. 

“Memperbanyak buku tanpa seizin yang bersangkutan sangat dilarang. Padahal selain buku yang sulit didapat, harganya pun mahal. Sehingga untuk menyiasatinya kami mengadakan bazar buku untuk membantu menyediakan berbagai macam buku sesuai kebutuhan mahasiswa dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Mujib Alwi Zuhdi selaku Pimpinan Umum LPPM Nuansa UMY, Selasa (3/6). Acara yang berlangsung selama lima hari di Lobi FISIPOL UMY ini mendapat sambutan baik dari mahasiswa, dosen serta civitas akademika UMY. Mengingat bazar buku terakhir kali diadakan november tahun lalu bekerjasama dengan Raja Murah.

Sebagai bentuk rasa rindu mahasiswa terhadap buku yang terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Harga buku yang dijual mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 20.000 per bukunya. Diharapkan seluruh mahasiswa gemar membaca serta dapat memperoleh buku bacaan untuk melengkapi referensi mata kuliah serta menambah pengetahuan.

“sering-sering lah ngadain bazar buku supaya kami bisa menikmati buku asli sebagai bentuk rasa cinta kami untuk membaca buku”, ungkap Mega selaku pembeli. (Betty)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar