30 Menit Donor Darah Untuk Sepanjang Hayat Orang Lain



Jika dalam PEMILU lima menit menentukan masa depan bangsa dalam lima tahun, maka dalam donor darah 30 menit bisa menentukan hidup sepanjang hayat orang lain. Hal itu disampaikan oleh Awang Darumukti S. Ip MA selaku perwakilan dosen prodi Ilmu Pemerintahan dalam membuka aksi donor darah bertajuk "Aku Sehat, Kamu Sehat, Kita Sehat" oleh Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) di lobi Fisipol UMY, Selasa (3/6).

Setelah pembukaan secara simbolis dengan pelepasan burung dara, penerimaan pendonor darah dimulai dari pukul 9 sampai pukul 12. Calon donorer memulai dengan mendaftarkan diri dan cek kesehatan dasar. Calon donorer kemudian diarahkan ke ruang sidang fisipol untuk mendonorkon darah. Selain aksi donor darah yang difasilitasi PMI, cek kesehatan mata gratis juga disediakan, difailitasi oleh AMC.


Aksi donor darah darah ini diterima dengan baik, terlihat dari jumlah antusiasme para pendonor darah. "Pelayanan baik, cek kesehatan umum baik dengan alat modern, dan juga ramah. Pengen kalo aksi donor darah dilaksanakan rutin, 3 bulan sekalilah," kata Khali Pascal setelah mendonorkan darahnya.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar