Anak Panti Berkarya


Yogyakarta, Nuansa Online - Anak bisa membuat karya akan merasa percaya diri dan bangga walaupun mereka mempunyai keterbatasan namun masih bisa kita kembangkan bakat mereka sesuai dengan kemampuan seperti menghasilkan souvenir, pembuatan kaos, batik, keset dan telur asin itu semua kami produksi untuk kami jual. Ungkap Ibu Mutiarti selaku pengurus Panti Asuhan Bina Siwi yang berlokasi di Komplek Balai Desa Sendangsari, Panjangan, Bantul dalam rangka penyambutan bakti sosial mahasiswa Akuntansi 2011 UMY, Jum’at (18/4).

Jumlah anak yang ada di panti sebanyak 28 sedangkan pendamping hanya berjumlah delapan orang serta pihak pengelola panti tak mempunyai dana rutin untuk kegiatan sehari-hari hal ini tidak mengecilkan hati untuk tetap mendapingi anak supaya mandiri dan terampil. “Sesuai visi dan misi didirikanya panti ini ialah kemandirian anak supaya mampu mengurus diri sendiri serta keterampilan untuk membuat sesuatu yang bernilai untuk dijual” kata Mutiarti.

Sementara itu, bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Akuntansi 2011 UMY kepada Panti Bina Siwi betujuan untuk membantu dan menghibur anak-anak panti supaya mereka merasa punya teman yang sama sekaligus peduli terhadap mereka. “Kami datang kesini untuk bertali kasih kepada anak-anak panti serta menghibur disela-sela runtinitas mereka dan kesibukan kami pada tugas dan ujian tengah semester minggu ini” tandas Faris selaku ketua panitia.

“Saya merasa bisa tersenyum bahagia ketika berada ditengah-tengah anak-anak panti mengingat jika saat dikampus terasa sumpek karena tugas dan ujian” kata Nova selasai acara. (MJ)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar