Diskusi Pergerakan Mahasiswa, Himpun Argumentasi Organisasi Pergerakan




Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selenggarakan acara diskusi pergerakan mahasiswa bertema “Transisi Kepemimpinan Melalui Pemilu 2014 Urgen atau Tidak?” di Gedung AR. Fachruddin Lt. 5, Kamis (27/2). Acara diskusi tersebut dihadiri oleh 6 organisasi pergerakan yang terdiri dari HMI, IMM, KAMMI, SEKBER, SOPINK, PEMBEBASAN, serta BEM FISIPOL sendiri. 

“Sudah saatnya mahasiswa untuk bertarung dengan menggunakan gagasan, ide, dan pendapat, bukan bertarung dengan hanya berorasi dan menggunakan fisik. Dengan adanya diskusi seperti ini memiliki manfaat yang besar bagi organisasi-organisasi kampus untuk saling bertukar pikiran dan berargumentasi,” papar Dekan Fisipol Ali Muhammad, M.A.,Ph.D., yang saat itu turut hadir dalam diskusi ini.

Muhammad Jabbar, Gubernur BEM Fisipol mengungkapkan, “tujuan dari kegiatan diskusi ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar organisasi pergerakan yang ada di UMY, selain itu kegiatan diskusi ini dapat menjadikan wadah aspirasi dan argumentasi antar pergerakan organisasi terhadap tema yang diangkat, sehingga nantinya tidak hanya dilihat dari satu sudut pandang saja, melainkan terdapat tujuh organisasi pergerakan yang turut andil dalam memberikan statementnnya dalam diskusi kali ini,” ungkap Jabbar.

Berbagai statement dipaparkan oleh masing-masing perwakilan organisasi-organisasi menanggapi tema diskusi, seperti yang diungkapkan oleh Thyoto, perwakilan dari IMM. “dalam transisi kepemimpinan pemilu yang akan datang merupakan suatu permasalahan yang urgen, yang mana banyak masyarakat yang krisis kepercayaan terhadap partai-partai politik yang mengikuti pemilu 2014 ini, dikhawatirkan tingkat golput (golongan putih) dalam pemilu 2014 yang akan datang semakin besar,” ungkapnya. (Adam)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar