PSM Sunshine Voice UMY, Kenalkan Diri dengan Aksi Panggung

Para anggota PSM Sunshine Voice sedang membawakan salah satu lagu dalam Showcase dan Open Recruitment (3/1)
NO-Dalam rangka untuk mengenalkan kegiatan serta perkembangannya kepada seluruh civitas akademika khususnya mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice UMY langsungkan acara Showcase sekaligus Open Recruiment. Bertempat di gedung A.R Fachrudin B lantai 5, Jum’at malam(3/1)
Acara ini turut dihadiri oleh Ir. Agus Nugroho Setiawan, M.P. dan Sugito, S.IP., M.Si dari Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni, juga Dr. Linda Quayle selaku dosen tamu di International Program of International Relation (IPIREL) beserta suami, Nigel Quayle.
Agus Nugroho Setiawan mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu inovasi dalam Open Recruitment UKM, yaitu sekaligus menjadikan pertunjukan panggung sebagai ajang pengenalan dan promosi kepada mahasiswa baru “ini merupakan inovasi dan bisa diikuti oleh UKM lain dalam mengenalkan kegiatan UKM kepada mahasiswa baru, karena biasanya open recruitment diadakan hanya dengan membuka stand pendaftaran” ungkap kepala LPKA UMY ini dalam sambutannya.
Jasmine Alvinia, selaku Ketua Panitia acara Showcase PSM Sunshine Voice UMY ini memaparkan bahwa selain Open Recruitment, tujuan mengadakan acara ini adalah untuk menunjukkan kemajuan dan perkembangan PSM Sunshine Voice kepada univesitas dan seluruh mahasiswa UMY “walaupun kami belum mampu menjuarai lomba yang kami ikuti pada November lalu, namun kami ingin menunjukkan kepada pihak kampus bahwa perkembangan PSM sekarang cukup baik dari sebelumnya” papar Jasmine.
Jasmine juga menambahkan harapannya terkait dengan penyelenggaraan acara Showcase dan Open Recruitment ini bahwa nantinya akan lebih banyak lagi mahasiswa dengan minat di bidang seni yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi anggota PSM Sunshine Voice “dengan acara ini kami ingin melihat mahasiswa bukan hanya yang memiliki talenta yang segar namun dengan harga tiket yang tidak mahal ini siapa sajakah yang benar-benar ingin masuk PSM yang nantinya memajukan UKM ini bersama-sama“ pungkas Jasmine.
Dalam Showcase dan Open Recruitment ini, ke- 39 anggota PSM Sunshine Voice menampilkan beberapa lagu daerah yaitu Bungong Jeumpa dari Aceh dan Janger-janger dari Bali. Selain itu mereka juga menampilkan lagu-lagu seperti Sang Surya, Nusantara, L.O.V.E, A Time for Us dan Nada Cinta sebagai penutupnya. (Mega)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar