Ilmu Komunikasi UMY Stimulasi Mahasiswa Untuk Berkarya

Festival UAS Ilmu Komunikasi UMY
                NO-Bertepatan dengan dilaksanakannya Ujian Akhir Semester (UAS) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jurusan Ilmu Komunikasi UMY adakan Festival Ujian Akhir pada Jumat (17/1) bertempat di Lantai dasar Loby FISIPOL dan Loby  Lantai I Ilmu Komunikasi. Kegiatan yang diikuti oleh 3 angkatan Ilmu Komunikasi ini menampilkan 7 Mata Kuliah yang di ujikan dalam UAS yaitu Mata Kuliah Copy Writting, Enterpreneurship, Desain Animasi, Psikologi Komunikasi, Iklan Media Interaktif, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Komunikasi Audiovisual.


Produk mahasiswa Komunikasi UMY dalam Festival UAS
            Menurut Erwan Sudiwijaya selaku dosen pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa tujuan dari diadakannya Festival Ujian Akhir ini sendiri adalah sebagai uji kompetensi ke 4 bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi. Terlepas dari itu diharapkan dengan adanya acara ini dapat menunjukkan bahwa di dalam Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya mempelajari teori-teori semata, namun juga menginginkan sebuah output dimana mahasiswa mampu untuk menciptakan suatu karya, dan usaha yang baru.
 “Dari kegiatan ini kami harapkan mahasiswa dapat berkreasi sekreatif mungkin dalam berkarya, tidak hanya mendapatkan teori-teori semata, dan nantinya mahasiswa dapat menghasilkan sebuah karya yang membanggakan” ungkap Erwan.
            Banyak manfaat yang di dapatkan dari kegiatan tersebut, seperti yang di paparkan oleh Guswan Nurholik salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012 “festival UAS kali ini menurut saya banyak sekali manfaat yang bisa di dapat, seperti pengalaman dalam dunia usaha, menggali kreatifitas, dan mengajarkan mahasiswa dalam berkarya, selepas dari itu yang menurut saya hanya di jurusan komunikasi yang ujian akhirnya bisa mengadakan kegiatan sekeren ini” paparnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Annisa Mutia, mahasiswa komunikasi advertising 2011 “ dengan kegiatan festival ujian akhir ini saya mendapatkan pengetahuan lebih jauh lagi dalam dunia komunikasi, khususnya advertising. Karena selain mempamerkan karya mahasiswa, disini kita juga diajarkan dalam hal mempresentasikan karya kita secara kepada pengunjung” imbuhnya.
Karya mahasiswa Komunikasi UMY yang dipamerkan dalam Festival UAS
            Acara tersebut sebelumnya pernah dilaksanakan di ITB (Institut Teknik Bandung) yaitu dengan mengadakan Pasar Seni ITB yang mana dalam Festival tersebut seluruh mahasiswa dapat menyalurkan ide-ide kreatif mereka. Acara Festival Ujian Akhir Ilmu Komunikasi yang dilangsungkan dari pukul 8 pagi hingga 3 sore ini juga diramaikan oleh serangkaian acara, diantaranya adalah pameran enterpreneurship oleh mahasiswa komunikasi angkatan 2012, Flashmob oleh mahasiswa komunikasi 2013, serta standup comedy oleh mahasiswa 2011.  (adam)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar