HMM UMY Racing Team Raih Juara 2 Nasional

HMM Racing Team dalam Motor Racing Nasional Old and New Year Nite Race VSC (31/12)
Di perlombaan Motor Racing Nasional Old and New Year Nite Race VSC dalam penyambutan tahun baru 2014, Tim Motor Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) UMY raih Juara 2 dan Rangking 4. Kompetisi Motor Racing yang diikuti oleh 130 peserta tersebut berlangsung di Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (31/12). Kompetisi dimulai dari sore tahun 2013 hingga pagi tahun 2014.
Adapun motor yang digunakan oleh Tim HMM UMY ini adalah Motor Yamaha F1 2R-2Tk. Motor tersebut merupakan hasil dari modifikasi mahasiswa Teknik Mesin UMY, yang khusus dirancang untuk balapan motor. “ini kita buat memang untuk balapan, tapi balapan lomba tentunya, bukan balapan liar yang mengganggu orang,” ungkap Koordinator Tim HMM UMY Robin Anhar.
Motor Yamaha F1 2R- 2Tk ini mendapat juara 2 dengan pembalap Gama SP di kelas bebek 110 cc 2 TAK khusus usia 20 tahun. Sedangkan untuk kelas bebek 110 cc 2 TAK usia 15 tahun mendapatkan peringkat 4, dengan pembalap Mega Aka. “apapun hasilnnya, yang jelas kita sudah memberikan yang terbaik untuk HMM UMY Racing Team. Apalagi meraih juara 2 dan 4, harapan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Mega.
Penghargaan untuk Juara 2 dan Peringkat 4 dalam Kompetisi Motor Racing 
Sedangkan Wakil Rektor III UMY Sri Atmaja P Rosyidi, dalam sambutan dan syukuran kemenangan tim HMM UMY menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat pada tim HMM. Sri Atmaja berharap agar mahasiwa dapat selalu membawa nama baik UMY dengan meningkatkan prestasi-prestasi selanjutnya, “kami berharap agar mahasiswa dapat terus berkarya dan selalu meningkatkan prestasi,” ungkap Wakil Rektor III UMY ini.
Sri Atmaja juga menyampaikan, dalam belajar dan berkarya tidak boleh cepat puas akan hasil yang diperoleh. Jika sudah mencapai suatu hal, maka harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, “jangan pernah lelah dan merasa puas dalam belajar ataupun berkarya, tetap semangat dan optimis mencapai yang lebih baik lagi. Pihak kampus akan selalu mendukung kreatifitas mahasiswa yang positif, untuk mencapai unggul dan islami,” katanya.
Selain itu, Ketua HMM UMY Agus Bastian berharap Teknik Mesin UMY terus mengembangkan ide-ide cemerlang dalam berkarya. Dan menjadi tim profesional di kemudian hari, “semoga kami HMM UMY Racing Team menjadi tim profesional yang dapat mengikuti ajang nasional maupun Internasional dan selalu meningkatkan prestasi. Dan tidak lupa juga terimakasih pada semua pihak yang mendukung kami,” ungkapnya. (nur)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar