UMY dan Tamkang University Perkuat Kerjasama Program Student Exchange

Prof. Dr. Bambang Cipto,M.A dan Dr. Flora Cha-I Chang dalam penandatanganan MoU
NO- Kerjasama dalam hal pertukaran pelajar merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat selain dalam meningkatkan kualitas pendidikan juga sebagai studi lintas negara. Karena itulah UMY selalu meningkatkan kerjasama dalam pertukaran pelajar yang mana akan bermanfaat bagi mahasiswa juga universitas.
Hal inilah yang disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof. Dr. Bambang Cipto,M.A dalam prosesi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal student exchange (pertukaran pelajar) antara UMY dan Tamkang University. Prosesi tandatangan MoU tersebut berlangsung di ruang sidang Rektor UMY, Selasa (17/12).
Untuk pertukaran pelajar UMY dan Tamkang University ini sudah pernah berjalan yang mana dimulai pada tahun 2004, akan tetapi tidak rutin setiap tahunnya. Dengan adanya MoU ini, UMY dan Tamkang berkomitmen melakukan pertukaran pelajar secara rutin.
Prof. Bambang juga berharap bukan hanya kerjasama dalam bidang pertukaran pelajar saja antara UMY dan Tamkang University, tapi juga dalam hal lain yang dapat meningkatkan kualitas universitas. “kita mempunyai banyak program, seperti program internasional, peningkatan ekonomi syari’ah, hukum syari’ah, penelitian, KKN internasional dan lainnya,” kata Rektor UMY ini.
Pihak Universitas Muhammadiyah Yogyakarta berfoto bersama dengan perwakilan Tamkang University
Bersambut gayung dengan pernyataan Rektor UMY,  Rektor Tamkang University Dr. Flora Cha-I Chang juga berharap kerjasama antara UMY dan Tamkang nantinya dapat meningkat. Baik itu dibidang pertukaran pelajar, penelitian, pengembangan program studi dan program magister. “melihat UMY yang cukup banyak program studi dan magisternya, mungkin kerjasama nantinya bukan hanya sebatas pertukaran pelajar saja,” ujarnya. (syah)
 
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar