Tapak Suci National Championship UMY Open, Latih Sportifitas Remaja

Sportifitas sangat erat kaitannya dengan sifat jujur. Tentunya sifat jujur ini akan dibawa para peserta dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dalam hal pendidikan. Siswa, sedini mungkin harus dilatih jujur agar terhindar dari kegiatan “menyontek” di sekolah.  
Demikianlah yang disampaikan oleh Dahlan Rais selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam Pembukaan acara Tapak Suci National Championship UMY Open 2013, yang turut dihadiri oleh Rektor UMY Bambang Cipto, MA beserta Pimpinan Pusat Tapak Suci, M. Afnan Zamhari P.Ua di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ahad (29/12).
Tapak Suci National Championship yang diselenggarakan sebagai ajang untuk melatih sportifitas bagi remaja SMA dalam bidang olahraga seni bela diri ini dilangsungkan dari 29 Desember hingga 2 Januari 2014, dan diikuti oleh 477 peserta dari 65 kontingen seluruh Indonesia.
Dahlan juga mengungkapkan bahwa dalam memaknai sebuah pertandingan, kemenangan bukanlah menjadi tujuan terakhir namun bagaimana seorang atlet dapat belajar untuk bersikap sportif terhadap lawan.
 “Menjadi pemenang dalam kejuaraan ini bukanlah tujuan akhir, akan tetapi bagaimana supaya atlet dapat mengakui serta menghargai lawan”, ungkapnya.
M. Afnan Zamhari PUa. selaku Pimpinan Pusat Tapak Suci menambahkan bahwa acara ini pada dasarnya dilaksanakan sebagai alat untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota Tapak Suci dan Muhammadiyah. “acara ini mempererat tali silaturahmi anggota tapak suci dan muhammadiyah dan juga sebuah ajang evaluasi pembinaan dan pendidikan Muhammadiyah
Afnan menambahkan harapannya bahwa dengan diadakannya Tapak Suci National Championship UMY Open ini dapat memunculkan tokoh-tokoh yang kuat bukan hanya fisik namun akal juga aqidah “harapan dari diadakanya Tapak Suci National Championship UMY Open ini dapat menjadi bukti bahwa Tapak Suci masih eksis keberadaanya serta dari sini muncul tokoh-tokoh yang kuat fisik, akal serta aqidah untuk kemajuan bangsa“ kata Afnan. (MJ)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar