Menulis itu Abadikan Eksistensi

gambar diambil dari google.com
Banyak orang beranggapan bahwa eksistensi hanyalah milik para publik figur seperti artis, politisi, dan pengusaha. Ternyata ada satu hal yang membuat kita lebih eksis dan tak akan dilupankan sepanjang masa yaitu menulis. Walaupun terlihat sepele, ternyata dengan menulis seseorang akan dikenang dan namanya tetap hidup walaupun si penulis sudah tidak ada.
Seperti yang dikatakan seorang  penulis besar kita Pramoedya Ananta Toer, ”dengan tulisan nama seseorang akan tetap hidup di tengah-tengah masyarakat’’. Begitulah keajaiban dari menulis, hari ini kita menulis besok kita akan di kenang. Banyak ulama besar islam dan tokoh negara kita yang pada saat ini namanya masih tetap eksis seperti Imam Al-Ghazali, KH.Ahmad Dahlan dan Ir.Soekarno. Walaupun zaman telah berganti dan bukan masanya lagi, tulisan mereka tetap hidup hingga kini.
Saat ini banyak orang yang  tergila-gila dengan dunia menulis karna dengan adanya jejaring sosial seperti facebook, twitter dan blog, keahlian menulis dapat diasah dan disalurkan. Bukan hanya untuk penulis seperti Andrea Hirata penulis ‘’laskar pelangi dan sang pemimpi’’ yang dikenal karena tulisannya. Dan sekarang ini, ketika galau atau sedang lapar, seseorang dapat merangkai kata dengan seindah mungkin seperti  puisi, motivasi ataupun pantun lucu untuk di update di akun media sosialnya. Walaupun kata-katanya di bilang lebay  atau alay yang penting ia telah melampiaskan semua yang ia rasakan lewat tulisannya. Walaupun hanya menulis di media sosial, hal itu sangatlah bermanfaat untuk mengasah kemampuan kita untuk merangkai kata dan menulis dengan baik.
Selain itu, kini banyak media massa yang membuka kesempatan dengan menerima tulisan kita di berbagai macam rubrik. Untuk itu mulai sekarang alangkah lebih baik jika kita memaksimalkan potensi  terpendam dan membangun budaya menulis yang ada pada diri kita seperti mencoba menulis berita, cerita pendek, puisi,opini, ataupun novel. Karena dengan tulisan sobat kuntum bisa berdakwah, dan suatu saat sobat akan di kenang orang-orang. Ayoo.. menulis kawan!!! (djong_Id)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar