Malam Puncak Gebyar Government, Tampilkan Kebudayaan Daerah

 
Aksi para penari dalam Malam Puncak Gebyar Government, Senin (23/12) - Foto : Lintang
NO- Setelah melewati berbagai rentetan acara dalam 'Gebyar Government' yang diselenggarakan oleh Korps Ilmu Pemerintahan (KOMAP) sampailah kepada Malam puncak sekaligus penutup acara tersebut. Acara yang berlangsung meriah ini bertempat di Parkiran Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (23/12).
            Acara di buka secara langsung oleh Wakil Dekan Fisipol  Bambang Wahyu Nugruho.,S.IP, MA. dan disusul dengan penampilan dari Tari Padang sebagai pembukaan acara. Dalam sambutannya Bambang mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan mendukung  acara yang harapannya dapat dijadikan acara tahunan nantinya saya, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kedepannya harus di jadikan tradisi tahunan di komap” tuturnya.
            Ahmad Nizar selaku kordinator kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam acara Malam Puncak ini turut menghadirkan berbagai tarian budaya dari berbagai daerah yang tujuannya untuk melestarikan kebudayaan daerah di dalam negeri ”selain melestarikan kebudayaan,lewat kegiatan ini KOMAP UMY menunjukan rasa nasionalisme untuk menjaga kebudayaan di negeri ini” katanya.
Acara yang menampilkan berbagai pementasan seni dan budaya seperti  Tarian Soya-Soya dari Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKPM) Ternate, dan pementasan dari Komunitas Mantra Merah Putih yang sekaligus menutup acara Malam Puncak ini dianggap menarik oleh Sadam Abdul Al-Aziz Qonoras dari Komunitas Mantra Merah Putih. Ia pun memberikan apresiasi kepada KOMAP UMY yang telah melaksanakan acara berkebudayaan tersebut "lewat acara dari KOMAP UMY ini kita dapat menampilkan budaya dari berbagai daerah seperti tarian-tarian daerah, sehingga dapat pengetahuan danmenambah kecintaan kita terhadap budaya Indonesia pungkasnya.
            Sebelumnya, pada siang hari turut pula diramaikan oleh serangkaian pementasan dan berbagai stand kebudayaan dari beberapa daereh seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat ,Lampung, dan Thailand. (Djong_Id)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar