Goes to GPMB, DC UMY Gelar Konser Pamit “A Moment to Remember Tsunami Aceh”

DC UMY dalam Konser Pamit menuju GPMB (21/12)
NO- Dalam rangka menuju ajang perlombaan tahunan Grand Prix Marching Band (GPMB) dan bukti dari persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama kurang lebih 6 bulan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Drum Corps (DC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) gelar Konser Pamit “A Moment to Remember of Tsunami Aceh” bertempat di gedung Sportorium UMY, Sabtu malam (21/12).
Acara ini dibuka dengan sambutan dari Sri Atmaja P. Rosyidi, M.Eng., Ph.D. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan yang dilanjutkan dengan penampilan Marching dari 103 pemain DC UMY yang akan bertanding dalam GPMB dengan membawakan beberapa lagu khas dari daerah Aceh.
Sugito, S.IP., M.Si. selaku Kepala Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UMY mengatakan bahwa Konser Pamit kali ini merupakan acara pelepasan DC UMY menuju puncak GPMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2013 di Istora Senayan, Jakarta sekaligus meminta doa restu dari para orang tua beserta segenap mahasiswa UMY.

“konser pamit kali ini merupakan persembahan dari DC UMY dari hasil persiapan intensif mereka selama beberapa bulan ini juga sebagai acara pelepasan dan memohon doa restu dari orang tua dan mahasiswa UMY” tutur Sugito ketika ditemui seusai acara.

Sugito juga menambahkan bahwa besar dukungan yang telah diberikan oleh UMY khususnya kemahasiswaan baik moril dan materiil untuk membantu dalam hal persiapan menuju GPMB tahun ini. Selain dari pihak universitas dan DC, dukungan yang besar juga datang dari pihak alumni DC UMY dalam memberi spirit untuk bertanding di ajang GPMB.
“Dukungan moriil dan materiil selalu kita berikan mulai dari persiapan sampai pemberangkatan dan pastinya selama masa pertandingan. Dan yang luar biasa bahwa dukungan bukan sekedar dari DC dan pihak kampus saja namun dari pihak alumni juga ikut dalam memberi spirit” imbuhnya.
         Taufan Hidayat selaku ketua DC UMY mengungkapkan bahwa berdasarkan persiapan dan latihan yang telah dilakukan oleh DC UMY selama kurang lebih 6 bulan secara keseluruhan, dengan latihan intensif dan karantina selama 2 minggu terakhir ini mereka cukup siap dalam mengikuti ajang GPMB yang akan diberangkatkan pada Senin, 23 Desember 2013. 
“kita telah mempersiapkan kurang lebih selama 6 bulan dan dua minggu latihan intensif beserta karantina peserta, dan Alhamdulillah persiapan sudah cukup tinggal nanti tanggal 23 kita berangkat bersama 130 yang lain” ungkap Taufan.
Taufan sendiri memiliki harapan untuk GPMB kali ini semoga DC UMY yang mana pada tahun 2011 lalu berhasil masuk ke peringkat ke 8, nantinya dapat meningkat dan kedalam peringkat 5 besar sebagaimana yang pernah diraih oleh DC UMY pada tahun 2005 silam.
“melihat di tahun 2011 kita masuk dalam 8 besar, harapannya tahun ini bisa masuk dalam peringkat 5 besar mengulang kembali prestasi di tahun 2005” pungkas Taufan. (Thari)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar