RAKORWIL IV se- DIY dan Jateng adakan Seminar Nasional di UMY


UMY (NO) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM UMY) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah IV (RaKorWil IV) se- DIY dan Jateng. Acara tahunan yang dimulai sejak 31 Oktober lalu tersebut dihadiri oleh delegasi-delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh Universitas, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang berbasis Muhammadiyah se- DIY dan Jateng. 

Salah satu agenda besar  RaKorWil IV tersebut adalah Seminar Nasional  dengan Tema “Dari Pemuda, oleh Muhammadiyah, untuk Indonesia; Implementasi Pasal 33 UUD 1945” yang menghadirkan  pembicara  dari anggota DPD RI Komite II, Bapak Drs. M. Afnan Hadikusuma, Sekretatis Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah, Bapak Bachtiar Dwi Kurniawan, dan Imam Mahdi S.IP, MA, selaku Ketua DPD IMM DIY, (2/11).
Dalam Materinya, semua pembicara membahas betapa pentingnya peran pemuda, terutama para Mahasiswa sebagai agents of change yang membawa aspirasi rakyat kepada para elit elit politik, demi pembangunan pada semua sektor di Indonesia untuk menjadikan Negara ini lebih baik lagi.
Hal serupa disampaikan pula oleh Drs. Afnan Hadikusuma selaku  Anggota DPD RI Komite II, bahwa para pemuda, khususnya Mahasiswa harus memiliki skill yang baik untuk menunjang perbaikan Indonesia. “Mahasiswa dituntut untuk memiliki skill, baik berupa hard skill, maupun soft skill. Selain itu Mahasiswa juga harus memiliki karakter dan kepribadian kuat agar tidak mudah dipengaruhi oleh elit-elit tertentu yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat”. Ujarnya.  
Menurut Suleman, selaku Ketua Panitia acara, sekaligus Moderator acara, seminar ini sangat efekfif sebagai motivasi untuk membina dan mengembangkan skill skill yang menjadi tolak ukur kemajuan Negara. Seminar Nasional yang berjalan dengan sukses ini menjadi sebuah bukti keantusiasan para Mahasiswa terhadap kemajuan Indonesia. RaKorWil IV BEM se DIY dan Jateng rencananya akan ditutup pada Minggu 3 Oktober 2013, dengan Farewell Party  sebagai agenda terakhir dan salam perpisahan Delegasi Delegasi dari Universitas dan Sekolah Tinggi berbasis Muhammadiyah se- DIY dan Jateng. ( MAHA )
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar