Miliki Indonesia dengan Menjadi Investor


        NO - Perusahaan swasta sudah menguasai sektor ekonomi Indonesia yang berarti orang asing-lah yang menguasai negeri yang melimpah akan sumber daya alamnya. Mengingat perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah berjasa memperjuangkan darah dan nyawa hanya untuk kemerdekaan negaranya serasa sudah lupa bahwa Negara ini sudah dikuasai oleh perusahaan asing. Salah satu cara untuk memiliki Negara ini lagi adalah dengan berinvestasi membeli saham perusahaan asing. 
 
Seperti itulah yang disampaikan oleh Hery Gunawan Muhammad selaku kepala koordinator wilayah Jawa Tengah First Asia Capital, dalam acara Sosialisasi Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di gedung AR. Fahruddin B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat (15/11). 
Dalam sosialisanya tentang AKSes, Hery memaparkan tentang pentingnya transparansi dalam penyimpanan aset dan saham. Selain itu, ia juga meyakinkan bahwa investasi yang mereka maksudkan ini dapat dipercaya karena dipantau setiap saat. “Para investor harus tahu tentang asetnya disimpan, transparasi tentang dimana sahamnya berada juga musti paham dan investasi ini bukan investasi bodong karena mereka punya transparasi dan bisa langsung dipantau setiap saat serta dibawahi langsung oleh menteri keuangan” paparnya.
Hery menambahkan bahwa acara sosialisasi ini adalah  serangkaian dari aksi 1000 investor yang akan diadakan tanggal 21 November 2013 di Sportorium UMY dengan mahasiswa sebagai sasaran utamanya.”Sasaran kami adalah mahasiswa supaya mereka pro-aktif di pasar modal dengan membeli saham-saham perusahaan public maupun swasta” tandasnya.
Salah satu peserta sosialisasi mengungkapkan tentang pentingnya mengetahui langkah dalam berinvestasi. “Sangat bermanfaat sekali untuk tahu bagaimana langkah yang harus diambil dalam berinvestasi di pasar modal, supaya ngga’ ketipu. Disisi lain harapan saya pribadi ingin membeli semua perusahaan asing supaya kami bisa menikmati dengan puas sumber daya alam maupun manusia yang bangsa ini punya.” Ungkap Wahyu, mahasiswa Akuntansi 2011 saat diwawancarai diakhir acara. (thon/MJ)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar