Menikmati Lezatnya Menulis Bersama Mahasiswa UMY


            NO - UMY, English Departement Student Association (EDSA) UMY menyelenggarakan seminar motivasi menulis. Seminar yang bertajuk Tuliscious “Taste the delicious writing” ini mencoba menyajikan “kelezatan” dalam menulis, maka dihadirkanlah Eko Prasetyo dan Febrio Hadikesuma sebagai pembicara. Nama keduanya sudah tidak asing dalam dunia kepenulisan tanah air, Eko Prasetyo sebagai CEO Social Movement Institute dan Febrio Hadikesuma sebagai founder dari digibook.
                 
            Anto, selaku ketua panitia seminar, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis dikalangan mahasiswa melalui motivasi yang diberikan oleh pembicara. “Kami mengajak mahasiswa untuk mengetahui bagaimana jatuh bangunnya seorang penulis sampai ia mampu menghasilkan sebuah buku”, terangnya saat ditemui usai acara.

Eko Prasetyo (kanan) saat menyampaikan materi di seminar motivasi menulis  “Tliscious” yang diselenggarakan EDSA UMY.


            Acara yang bertempat di gedung AR. Fachrudin unit B lantai 5 memotivasi para peserta untuk merasakan kenikmatan dalam menulis. Febriyo yang juga seorang hypnoterapis memaparkan bahwa menulis merupakan sarana menyembuhkan stress. Pernyataan ini juga dikuatkan oleh Eko, bahwa menulis dalam keadaan emosional tentunya, akan membuat tulisan kita semakin hidup. “Jika anda galau, maka menulislah. Karena tulisan anda akan lebih bermakna”,tutur Eko.

Penulis buku “Orang Miskin Dilarang Sakit” ini mengajak para peserta untuk meluapkan setiap emosi  mereka ke dalam tulisan. Karena menurutnya selama ini anak muda telah terdogma dengan tulisan yang kurang bermakna. “Buku – buku pelajaran telah mengurung kreatifitas kita, sehingga kita terlalu banyak berfikir tanpa sempat melakukannya”, jelas Eko.


            Acara yang dikordinir oleh Mass Media Sector (Sektor media masa EDSA) ini dihadiri kurang lebih seratus mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas di UMY. Para peserta juga sangat antusias dalam mengikuti jalannya seminar. Rullya Widindya Sari, salah seorang peserta dari jurusan Ekonomi Perbankan Islam sangat terkesan dengan materi yang dibawakan. “Pematerinya ngena banget saat penyampaian, jadi kita bisa mengerti dengan jelas pesan yang disampaikan”, jelasnya.(Nang)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar