Ciptakan 1000 Investor Muda, POJOK BEI UMY Pecahkan Rekor MURI

Suasana pemecahan rekor MURI 1000 Investor Muda di Sportorium UMY
NO –Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), bekerjasama dengan Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) dan First Asia Capital (FAC) pecahkan Rekor baru Museum Republik Indonesia (MURI)  dengan penciptaan 1000 akun Investor.
Pencatatan Rekor MURI ini diikuti dengan dibukanya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di UMY dan dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, MA; Dirut BEI Ito Warsito, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Ir. Nurhaida, M.B.A serta Dirut First Asia Capital Alfo Yusuf Tjahaya, bertempat di Sportorium, kamis (21/11).
Dalam acara pemecahan Rekor MURI dan Peresmian Galeri Investasi BEI di UMY, Ibu Lela Hindasah selaku ketua panita acara, sekaligus Presiden BEI UMY mengatakan bahwa pemahaman Pasar Modal tidak akan cukup dipahami hanya dengan teori semata namun harus terjun langsung sebagai pelaku atau aktor, dalam analoginya beliau menggambarkan praktik Pasar Modal seperti proses belajar berenang.
Untuk mempelajari Pasar Modal dan investasi kita harus terjun langsung. Sama seperti ketika kita belajar berenang, kita harus masuk kedalam kolam untuk dapat berenang” ujarnya ketika ditemui dalam konferensi pers.
Saat diwawancarai mengenai mengapa FAC membidik mahasiswa sebagai sasaran aktor untuk berinvestasi,  Dirut FAC  Alfo Tjahaya mengungkapkan bahwa tujuan kerjasama FAC dan BEI UMY tersebut adalah karena mahasiswa dianggap sebagai penentu masa depan perekonomian Indonesia selain itu juga, sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi terhadap praktik Pasar Modal.
Di tangan mahasiswa lah kita percayakan maju atau mundurnya perekonomian Indonesia. Jadi kerjasama ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa pemahaman tentang Pasar Modal lebih jauh lagi” terangnya.
Senada dengan itu,  ibu Lela menambahkan  bahwa dengan pemahaman tentang Pasar Modal yang diberikan dalam acara ini ikut menunjang program perkuliahan mahasiswa UMY di jurusannya khususnya untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi.
Ada beberapa jurusan yang memiliki matakuliah yang berhubungan dengan kegiatan Pasar Modal dan Bursa Efek , jadi kerjasama ini akan sangat membantu mahasiswa untuk lebih memahami mata kuliahnya” tambahnya.
Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Bambang Cipto tak lupa menyatakan akan dukungan serta harapannya terhadap kerjasama ini. Semoga ini menjadi langkah awal bagi UMY dalam memberikan lulusan yang berkualitas, yang siap maju sebagai Investor muda di Indonesia, bahkan di tingkat dunia” ungkap guru besar ini sekaligus mengakhiri konferensi pers. (MAHA/IFAH)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar