Bienvenue Warung Perancis UMY !


NO – UMY, Warung Perancis resmi dibuka pada Kamis, (28/11) di Mini Theatre gedung D kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III, Sri Atmaja dan Direktur Utama Institut Francais Indonesia – Yogyakarta, Madame Kristin.

Acara peresmian tersebut dihadiri pula oleh Wisnu Agung, selaku perwakilan dari  IFI (Institut Francais Indonesia) - Campus France Yogyakarta. Ia memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Perancis juga beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan jika memang ingin melanjutkan studi di sana, seperti biaya, akomodasi, syarat administrasi dan beberapa syarat lain yang harus dipenuhi.  


Banner peresmian warung perancis UMY




Warung yang bernuansa Prancis ini bertempat di gedung D kampus UMY lantai 2, tepat di sebelah American Corner. Madame Kristin menegaskan bahwa Warung Perancis ini memiliki berbagai koleksi yang membantu mahasiswa dalam mengetahui bahasa dan kebudayaan Perancis. “di Warung Perancis ini kami memperkenalkan bahasa dan budaya Perancis melalui konten DVD serta buku bacaan. Sehingga memudahkan kalian dalam mencari informasi mengenai Perancis.” Ungkapnya.

Madame Kristin yang menjelaskan beberapa hal mengenai warung Perancis


Setidaknya terdapat seratus peserta dari mahasiswa UMY yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.  Partisipan diajak pula mengunjungi lokasi Warung Perancis. Tak hanya berkunjung, para partisipan pun diajak untuk belajar bahasa Perancis, dan menonton film “Paris La Visite”. Dengan diresmikannya “Warung Perancis di UMY” pula, kini civitas akademika UMY dapat mengenal bahasa dan kebudayaan Perancis di kampusnya. (Aul)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar