Bazar Buku Murah, Tambah Minat Baca Mahasiswa UMY

Bazar Buku LPPM Nuansa di Lobi Fisipol

NO - Memasuki masa-masa ujian tengah semester, Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  adakan bazaar buku murah, bertempat di Lobi Fisipol 11-16 November 2013. Kegiatan yang diprakarsai oleh divisi perusahaan LPPM Nuansa yang bekerjasama dengan distributor buku ‘Raja Murah’ ini mendapatkan respon yang baik dari mahasiswa maupun dosen UMY.

Fathoni, selaku ketua divisi perusahaan LPPM Nuansa memaparkan bahwa dengan adanya bazaar buku murah yang rencananya akan diadakan 4 kali selama setahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun LPPM Nuansa sendiri.

Bazaar buku murah ini adalah agenda pertama yang diadakan oleh divisi perusahaan LPPM Nuansa periode 2013/2014, semoga dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa sebagai bahan referensi tugas dan bacaan-bacaan penunjang perkuliahan. Selain itu, bazaar buku ini merupakan sumber pemasukan lain bagi LPPM Nuansa, selain dari pemasangan iklan di produk kami,” papar Fathoni saat ditemui di stand bazaar buku di Lobi Fisipol, Rabu (13/11).

Mujib, selaku Pimpinan Umum baru LPPM Nuansa mengatakan bahwa antusiasme mahasiswa cukup besar kepada kegiatan bazaar buku ini melihat stand bazaar ramai dikunjungi mahasiswa walaupun pada saat masa-masa ujian tengah semester.

“Ternyata mahasiswa bahkan dosen antusias dengan adanya bazaar buku ini, walaupun sedang ujian tapi tetap ramai dikunjungi. Harapannya sampai hari terakhir akan tetap ramai.” ungkap Mujib.

Lintang, mengatakan bahwa selain harga buku-buku yang  terjangkau, buku-buku yang ada di bazaar kebanyakan sesuai dengan materi perkuliahan yang dibutuhkan oleh mahasiswi semester 5 ini.

“Banyak buku-buku yang ada kaitannya sama materi kuliah untuk bahan referensi, selain itu juga murah kalau bisa dipertahankan kegiatan bazaar ini terutama di tanggal-tanggal muda biar banyak yang beli” papar mahasiswi HI UMY yang membeli buku dibazar Nuansa.

Lintang menambahkan bahwa dengan adanya bazaar buku ini setidaknya dapat menambah minat baca mahasiswa, terutama karena tempat nya strategis untuk mahasiswa Fisipol pada bazaar selanjutnya lebih baik jika jumlah buku-buku yang berkaitan dengan politik diperbanyak, usulnya.

“Buku-bukunya menarik, selain itu juga murah. Menurut saya bazaar buku ini bagus karena dapat menambah minat baca mahasiswa, harapannya nanti dapat diperbanyak lagi stok buku-buku yang berkaitan dengan politik maupun komunikasi karena tempatnya strategis untuk mahasiswa Fisipol dan pembelinya kebanyakan juga mahasiswa komunikasi, HI, dan Ilmu Pemerintahan” papar mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional ini seusai mengunjungi stand bazaar buku LPPM Nuansa. (Sethari)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar