Open House KOMAHI : Pesta Perekat Mahasiswa HI




NO - Jum’at, 18 Oktober 2013, KOMAHI UMY (Korps Mahasiswa Hubungan Internasional) mengadakan acara tahunannya yaitu open house KOMAHI yang mengangkat tema International Relation’s Kingdom di lapangan bintang UMY. Acara ini dimulai pukul 19.30 oleh sambutan Zakky Bayu Nugroho sebagai ketua panitia, dilanjutkan sambutan oleh Reza Fahmi selaku ketua Komahi periode 2012-2013, Bambang W.N selaku perwakilan dosen Hubungan Internasional dan Para mahasiswa HI UMY angakatan 2010, 2011, 2012 dan 2013 yang memeriahkan momen tahunan perekat para mahasiswa hubungan internasional. 
Open house malam ini untuk menyatukan para mahasiswa HI dan pengurus komahi bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan dan kita satu, tutur Awwab Hafiz Al-Faruqi sebagai ketua komahi 2013-2014 dalam sambutannya. Terutama untuk mengajak mahasiswa angkatan 2013 mengembangkan diri dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang selalu memperbaiki dirinya ini. Pertunjukan di mulai dengan band Komahi yang diteruskan dengan penampilan perwakilan angkatan 2011 dan 2012, diselingi adu bakat para mahasiswa baru dalam kelompoknya masing-masing. Seperti Tarian musik Korea, drama singkat yang mengangkat tema kartun Naruto, Romeo Juliet dan kehidupan anak muda di kampus yang selalu sibuk. Puncak acara ini diakhiri dengan adanya petasan yang menghiasi langit.
Selain itu, open house menjadi simbol pelepasan secara resmi kepengurusan Komahi periode 2021-2013, pembukaan stand, pengembalian formulir, pendaftaran HMJ, dan pengenalan kepengurusan yang baru ke khalayak. Reza, sapaan akrabnya, mengajak mahasiswa HI untuk mengembangkan dirinya dalam Komahi apalagi dengan jumlah mahasiswa HI yang sekarang semakin bertambah. Karena sangat disayangkan apabila ini tidak memberi pengaruh baik sedikitpun dalam organisasi. Di penghujung, Hoxups, Salah satu komunitas dance mahasiswa sebagai bintang tamu menampilkan dance atraktif dengan ide flashmob, mengajak para penonton dan semua peserta yang hadir untuk ikut menari mengakhiri acara malam perekat mahasiswa HI tersebut.(mega)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar