Mahasiswa Peduli budaya di hari sumpah pemuda



NO - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda  BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa) UMY ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta )  mengadakan acara “ Music and Art Festival “   dengan tema keindahan bangsa dari generasi muda untuk gerakan kepedulian.
Acara yang berlangsung tadi malam ( 28/10 ) bertempat di sportorium sudah dipenuhi oleh mahasiswa sejak sore hari sebelum dimulainnya acara pada pukul 18.30. Dengan tujuan ingin melestarikan budaya bangsa yang sudah terasimilasi dengan budaya barat, maka kami mengemas acara sedemikian menarik sehingga mahasiswa dapat peduli dengan nasib budayanya  sendiri, begitu yang disampaikan oleh  Dzu al fikri al ahamd selaku  ketua panitia acara. Dengan dikemaskannya acara sedemikian menarik tadi dapat menambah wawasan kita dalam mengenal kebudayaan yang beraneka rupa dan ragam. 
Acara yang diselenggarakan ini  mengkoloborasikan musik dan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Dimulai dari aceh yang membawakan  Tari Saman , lalu diisi dengan tarian jawa dari solo dan jogja, tari Mandau dari kalteng, juga  diselengi musik-musik daerah serta  barat dan parody komedi.
Menurut Oben salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut, sangat menarik sekali, selain menambah wawasan pengetahuan plus dapat makanan gratis  yang telah disediakan oleh panitia,” Lumayan akhir bulan dapat rezeki nomplok”,ungkapnya. Diakhir acara ditutup dengan orasi dan deklarasi sumpah pemuda. ( Dina )
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar