LPPM Nuansa UMY Berbagi Ilmu Jurnalistik Dengan Anak PAY Putri Islam


NO- Yogyakarta, Hari libur seperti Minggu, 20 Oktober 2013 dimanfaatkan oleh para pengurus LPPM Nuansa dengan berbagi ilmu jurnalistik dengan anak-anak yatim putri Islam. Dalam acara tersebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh panitia kegiatan dan dari anak-anak juga mulai dari perkenalan, main game sampai pada acara inti yaitu memberikan santunan untuk anak-anak. Acara yang berlangsung meriah tersebut juga berkat antusias anak-anak yang sangat aktif memberikan pertanyaan saat materi dan antusias dalam melakukan game.
Acara yang diikuti oleh 45 anak tersebut pertama-tama di buka oleh Endang selaku pengurus panti. Dalam sambutannya tersebut Endang memberikan pesan kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut, supaya bisa mengambil banyak ilmu jurnalistik dari kakak-kakak panitia, sehingga bagi anak yang memiliki bakat dalam bidang jurnalistik bisa lebih berkembang kedepannya dan bijak menjadi seorang jurnalistik di masa yang akan datang. “Dan mudah-mudahan anak yang mempunyai minat dan bakat di jurnalis semakin memiliki semangat” terangnya. 
 Endang juga menambahkan jika kegiatan baksos yang di lakukan oleh LPPM Nuansa ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir namun menurutnya kegiatan ini akan menjadi pembuka silaturahim LPPM Nuansa dengan PAY Putri Islam tersebut. Di wawancarai seusai memberikan sambutan Endang berharap semoga LPPM Nuansa juga agar bisa care dengan orang-orang yang membutuhkan, seperti anak-anak yang putus sekolah dan lainnya.”semoga Nuansa bisa lebih baik, untuk bisa berbagi untuk lebih care dengan orang yang lebih membutuhkan, sukur-sukur anak-anak yang putus sekolah bisa di rangkul”.
Dalam kesempatan yang berbeda juga pimpinan umum Nuansa juga mengaturkan terima kasih kepada pihak panti yang telah memberikan waktu dan tempat untuk melakukan kegiatan tersebut. Pada pelatihan jurnalistik tersebut materi di sampaikan oleh pimpinan redaksi Nuansa Nurjannah Awaliyah dan ada juga dari fotografer, desainer, dan layouter Nuansa. Materi akhirnya ditutup dengan penulisan berita, puisi, dan opini dari anak-anak panti, karena dengan hal tersebut diharapkan anak-anak dapat mempraktekkan ilmu yang baru di dapatkannya secara langsung. Dari semua tulisan yang berhasil di kumpulkan maka di dapat 4 terbaik yang mendapatkan hadiah tambahaan dari panitia berupa buku tulis.
Dalam penutupan acara, perwakilan anak-anak yang di wakili oleh Iddah menyampaikan pesan dan kesannya dengan acara baksos tersebut semoga tidak menjadi yang pertama dan terakhir, dan ukhuwah persaudaraan itu tetap bisa berjalan terus, ”terima kasih banyak segala yang telah di berikan kepada kami dari mulai ilmunya, pengalamannya dan yang paling penting adalah ukhuwahnya, semoga ukhuah ini tidak menjadi yang pertama, dan semoga bisa berlanjut”, sebutnya. (Thon)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar