LPPM Nuansa sebagai Corong untuk Kegiatan Mahasiswa UMY


Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selalu mengedepankan prestasi akademik mahasiswa sebagai leading enlightment. Untuk menyeimbangkannya kami ingin Unit Kegiatan Mahasiswa khususnya LPPM Nuansa UMY sebagai media yang menjadi corong atau wadah untuk berbagai kegiatan mahasiswa, khususnya agar kontribusi yang diberikan dari seluruh UKM di UMY dapat dijaring dan dipublikasikan.
 Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan, Sugito, S.IP, M.A dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus LPPM Nuansa 2013/2014 di Ruang Sidang Gedung Student Center UMY, Selasa (29/10)
Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Badan Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir UMY; Badan Eksekutif Mahasiswa; tamu undangan dari LPM Yogyakarta, serta beberapa alumni LPPM Nuansa UMY ini dilangsungkan dengan pembacaan sumpah jabatan dan penyematan ID pers secara simbolis, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan SK dan serah terima jabatan dari Pimpinan Umum periode 2012/2013, Ahlul Amalsyah kepada Mujib Alwi Zuhdi selaku Pimpinan Umum periode 2013/2014.
Ahlul Amalsyah menyampaikan pesannya di awal acara  tentang karakter seorang pemimpin “seorang pemimpin adalah yang berbuat lebih, menginspirasi dan berbuat terlebih dahulu. saya harapkan semoga kepengurusan yang baru akan berbuat lebih baik dan menginspirasi. “ ungkapnya.
Mujib dalam sambutannya memaparkan bahwa peran media selain menjadi alat penyalur aspirasi mahasiswa  diharapkan juga mampu menjadi alat penengah atau mediasi antara mahasiswa dan pihak  kampus.
“Peran Nuansa bagi UMY, terutama bagi mahasiswa selain menjadi penyalur aspirasi mahasiswa diharapkan LPPM Nuansa mampu menjadi alat mediasi antara pihak kampus dengan mahasiswa. Oleh karena, itu mari kita dukung apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa tanpa melupakan kewajiban pihak kampus, dengan mengutamakan tabayun sebagai alat untuk tidak terjadi salah paham yang mengakibatkan perpecahan sesama muslim” papar Mujib. (Cadika/Thari)







Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar