LPPM Nuansa Adakan Penggalangan Dana Bakti Sosial : "Jurnalis bukan hanya bisa menulis"


Melihat pengabdian masyarakat adalah salah satu dari Tri Dharma Universitas, dan pentingnya peran mahasiswa dalam kegiatan sosial, Lembaga Pers dan Penerbitan Nuansa (LPPM Nuansa) UMY mengajak seluruh mahasiswa UMY untuk berbagi bersama saudara-saudara kita dengan mengadakan penggalangan dana yang akan disalurkan dalam bakti sosial ‘Nuansa Berbagi’. Penggalangan dana dilaksanakan bersamaan dengan dibukanya stand-stand Open Recruitment LPPM Nuansa di Lobi Fisipol dan Kedokteran Umum yang dimulai dari hari Senin, (7/10)

Acara Bakti Sosial ‘Nuansa berbagi’ ini akan diadakan di dua tempat berbeda yaitu di Panti Yatim Putri Giwangan pada tanggal 20 Oktober dan SLB Cacat Ganda ‘Sayap Ibu’ pada tanggal 27 Oktober 2013. Nanang, selaku ketua koordinator dalam acara Bakti Sosial ‘Nuansa Berbagi’ ini mengungkapkan bahwa LPPM Nuansa selaku Organisasi Pers Mahasiswa bukan hanya bergerak di bidang media dan pemberitaan di dalam kampus saja, namun sebagai organisasi mahasiswa yang juga peduli dengan kegiatan sosial. “Dengan adanya penggalangan dana untuk Bakti Sosial ini, diharapkan peran pers mahasiswa tidak terbatas hanya menulis berita saja namun juga dapat menggugah mahasiswa lain agar dapat berbagi bersama saudara-saudara kita yang ada di panti asuhan serta SLB tempat kita mengadakan Bakti  Sosial nanti” ungkapnya saat ditemui di stand Open Recruitment dan penggalangan dana LPPM Nuansa, Lobi Fisipol UMY.

Adam selaku panitia acara dalam bakti sosial ini menambahkan bahwa LPPM Nuansa tidak hanya menyalurkan bantuan  dalam bentuk dana namun akan diisi dengan acara Pelatihan Jurnalistik untuk anak-anak di Panti Yatim Putri “Kita tidak hanya menyalurkan bantuan berupa dana saja namun juga dalam bentuk Pelatihan Jurnalistik untuk mereka, diharapkan nantinya ilmu yang kami dapatkan di organisasi dapat berguna untuk mereka dan nantinya dapat berguna untuk mereka di masa depan “ paparnya.

Lalu Nanang juga tak lupa untuk mengajak seluruh mahasiswa UMY untuk menyalurkan bantuannya yang mana dapat secara langsung diberikan melalui stand-stand kami yang ada di Lobi Fisipol dan Kedokteran Umum UMY " Bantuan dari Sahabat Nuansa dapat dikumpulkan di stand-stand kami. Bantuan tersebut dapat berupa uang tunai, peralatan sekolah, mainan edukatif anak, dan buku bacaan untuk PAUD sampai SMA " paparnya. (thari)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar