MMSA UMY Masyarakatkan Autis Dengan Konser Musik

NO- Muhammadiyah Medical Student Activity Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MMSA UMY) suguhkan konser musik yang bertema Autism Whitin Society, yang bertempat digedung Sportorium UMY, Sabtu malam (21/9).
Konser musik yang dimeriahkan oleh Maliq & D’essentials, Javablanca, Everyday dab wayang gaul disambut dengan sorak gembira oleh penontonnya. Konser musik yang memutar video tentang kehidupan autis bagian dari kehidupan manusia dan wayang gaul disela pertunjukan tersebut, telah menjual 837 tiket sebelum acara. Namun, MSSA UMY tetap menyediakan tiket saat acara berlangsung atau On The Spot digedung Sportorium UMY.
Ketua panitia Aditya Humar Pradipta mengatakan, tujuan dibuatnya konser musik ini salah satunya untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa autis dekat dengan kehidupan. Selain itu autis bukanlah hal yang seharusnya diejek dan disingkirkan dari kehidupan normal. “autis itu bukan suatu peenyakit yang menjijikkan dan harus dijauhi apalagi diejek. Maka dari konser ini kita menyuarakan bahwa autis bagian dari kehidupan kita, toh kita juga nggak mau diejek”, terang mahasiswa FKIK UMY ini.
Aditya lebih lanjut menerangkan bahwa hasil dari konser musik ini, akan dijadikan sebagai dana bantuan untuk 3 yayasan pembinaan autis. 3 yayasan tersebut sebelum acara konser musik sudah terlibat diacara pemecahan rekor MURI, yaitu penyusunan puzzle oleh anak- anak autis yang berasal dari 3 yayasan tersebut. “kita juga memfasilitasi sponsor yang ingin beramal kebaikan untuk membantu yayasan pembinaan autis”, terangnya.
Selain itu, Aditya juga mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari agenda tahunan MMSA UMY. Namun, yang membedakan setiap agenda tersebut tiap tahun adalah tema yang diusungkan. Adapun tahun sebelumnya mengusung tema mencegah HIV/AIDS, peduli udara bersih dan lainnya. “ini acara tahunan, Cuma temanya saja yang berbeda ditiap tahunnya. 2013 ini kita angkat autis, karena austis biasa dijadikan bahan ejekan oleh kebanyakan orang”, ungkapnya.

Sedangkan siswa SMA N 3 Yogyakarta Rani P, Vega dan Esly yang ikut dalam acara konser tersebut. Mengaku datang jauh- jauh dari Kaliurang ke Sportorium UMY, untuk mengikuti konser karena tema yang diusungkan kepedulian sosial serta pengisi konsernya. “kita dapat izin dari orang tua buat datang ke UMY ikut konser ini, kita ikut ya karena temanya unik dan penyanyinya juga bagus. Lagian jarang yang usung tema autis, seakan orang nggak peduli gitu”, ungkap Rani. (syah)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar