Berkarya Dengan Tulisan, Dengan Media Merubah Dunia

NO- Menjadi wartawan merupakan satu pekerjaan yang sangat mulia, karena dengan menulis satu informasi kita bisa memberikan informasi itu ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat itu tahu akan satu kejadian tertentu.
Setiap hari kita selalu melihat atau membaca berita tentang kehidupan sosial, pendidikan, hukum, sampai berita hiburan. Tentunya semua berita itu tidak akan kita baca andai tidak ada wartawan yang memberitakannya. Atau bahkan seandainya tidak ada pekerjaan sebagai wartawan tentu kita tidak bisa mengetahui perkembangan terberu dari wilayah lain. Nah pagi itu saat wartawan Nuansa berkunjung di stand Nuansa, dalan acara UKM fair yang di adakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus UMY terlihat tampak berbeda dengan stand yang lainnya, di sana terlihat hanya ada baju KKL Media, seragam Nuansa, dan banyak kertas yang ada di meja, ternyata kertas itu adalah hasil karya dari anak-anak Nuansa. UKM fair ini sendiri di adakan dari tanggal 9 sampai 11 September untuk memperkenalkan UKM yang ada di kampus UMY.
Dengan Adanya UKM fair ini tentunya akan memberikan pandangan dan pilihan kepada mahasiswa baru tentang UKM yang ada di kampus UMY sendiri, shingga mahasiswa bisa memilih sejak awal UKM apa yang akan di geluti selama menjadi mahasiswa UMY. “Dengan adanya UKM fair ini kita jadi tahu bukan hanya mahasiswa baru saja yang tahu akan tetapi mahasiswa lama juga tahu bahwa ada UKM itu di UMY” kata Adam kordinator stand LPPM Nuansa.
Pada kesempatan tersebut Nuansa selalu di penuhi dengan mahasiswa baru yang ingin mengasah keahliannya dalam bidang jurnalistik, setidaknya tidak kurang dari 350 mahasiswa yang mengunjungi stand LPPM Nuansa di hari pembukaan UKM fair ini. LPPM Nuansa sendiri belum akan membuka pendaftaran anggota baru untuk periode 2013-2014. Nuansa akan membuka pendaftaran anggota baru pada bulan Oktober diharapkan dengan adanya perekrutan angguta baru nanti LPPM Nuansa akan memberikan regenersi sehingga nuansa akan lebih maju dan lebih kreatif dalam menulis dan menyampaikan berita “Nuansa sendiri akan merekrut anggota baru di bulan Oktober nanti, dan dengan adanya regenerasi Nuansa bisa lebih kreatif dalam memberikan berita”, imbuhnya.
Tidak seperti stand yang lainnya yang memajang piala dan kresai lainnya di stand Nuansa tampak banyak karya yang terpajang dari mulai buletin, koran, majalah sampai struktur kepengurusan tak ketinggalan di pamerkan dalam even tersebut. Nuansa sendiri tidak menyiapkan secara khusus dalam penyelenggaran yang di selenggarakan di sebelah barat sporto ini, menurut Adam semuanya sudah di siapkan jauh-jauh hari sebelum mendekati hari H karena Nuansa sendiri sudah membuat buletin dan koran setiap bulan.
Dan tidak mau tertinggal dengan stand yang lainnya yang menyuguhkan banyak kreasi, Nuansa sudah menyiapkan  first impression yang baik untuk para mahasiswa baru, dengan memajang berbagai macam keunikan dan memajang produk terbaru dari Nuansa sehingga Nuansa bisa langsung dikenal oleh peserta. “Di stand Nuansa sendiri kita sudah berusaha untuk memajang berbagai macam keunikan, tujuannya adalah untuk memberi tahu para mahasiswa baru bahwa LPPM Nuansa itu melatih mereka lebih sering menulis”. Tambah Mega selaku wakil kordinator LPPM Nuansa.
Walau pun stand yang di miliki Nuansa tidak meriah, namun kinerja dari UKM LPPM Nuansa sendiri tidak bisa di pandang sebelah mata. LPPM Nuansa selain aktif dalam pembuatan buletin dan koran Nuansa juga banyak melakukan kegiatan seperi KKL Media dan seminar nasional tentang Kebebasan Pers. Selain sebagai program kerja kegiatan seperti itu juga di gunakan untuk mempromisikan atau mengenalkan Nuansa kepada semua mahasiswa UMY. Di Nuansa sendiri juga mahasiswa tidak hanya di ajarkan tentang menulis berita dan mencari berita mereka juga di ajarkan tentang lay out, fotografi, desain.
Dengan di adakannya UKM Fair yang pertama kemarin Nuansa berharap bahwa acara ini bisa meberikan banyak pilihan kepada mahasiswa baru tentang UKM yang ada di UMY ini, selain itu juga untuk menggali potensi yang ada pada mahasiswa tersebut. (Thon)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar