Mahasiswa Gayo Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

NO- Segenap Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Gayo di Yogyakarta melakukan aksi galang dana untuk membantu meringankan beban korban gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah di KM 0, Malioboro, Sabtu malam (6/7).
Walia Rahman, selaku koordinator pelaksana kegiatan tersebut mengatakan bahwa aksi tersebut telah berlangsung sejak malam Rabu (2/3), yang dimulai dengan menampilkan kesenian Didong dan juga Tarian Saman untuk menarik perhatian pengunjung yang ada. Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan langsung dikirimkan dan didistribusikan kepada para korban bencana gempa.
“Alhamdulillah hingga saat ini telah terkumpul bantuan dana sekitar 9 jutaan. Bantuan ini akan langsung kami kirimkan pada beberapa Alumni dan mahasiswa Gayo-Jogja yang saat ini sedang berada di lokasi bencana, merekalah yang nantinya langsung mendistribusikannya pada masyarakat yang membutuhkan disana”, jelasnya.
Nurhasanah, yang baru pertama kali mengikuti aksi seperti itu mengaku sangat terharu melihat besarnya empati dan tingginya rasa sosial dari masyarakat Jogja atas derita para korban gempa di Aceh tersebut.
“Ada beberapa tukang becak dan juga pedagang-pedagang kecil yang langsung mendatangi kami dan memberikan sumbangannya. Sungguh diluar dugaan saya”, ujar mahasiswi Poltekes tersebut.
Walia menambahkan, bagi masyarakat Jogja lainnya yang masih ingin mengulurkan tangannya bisa langsung mengirimkan atau mendatangi langsung posko bantuan gempa Aceh yang terletak di Asrama Laut Tawar, Jl. Kyai Mojo, Jetis, No. 264, Pingit.
“Kami masih terus membuka dan menerima segala bentuk bantuan apapun yang bisa meringankan beban para korban gempa di sana. Bantuan tersebut bisa langsung dikirim atau dengan mendatangi posko kami”, jelas mahasiswa hukum di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tersebut.
 Selain itu, Walia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap masyarakat Jogja yang telah peduli dan mau mengulurkan tangannya untuk membantu para korban bencana gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah.
“Saya mewakili seluruh teman-teman Aceh lainnya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan  masyarakat Jogja atas musibah bencana gempa di Aceh, Allah-lah yang kelak akan membalas kebaikan teman-teman semuanya”, pungkasnya.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar