FINAL UCL: JUARA ADALAH SEGALANYA




Sudah saatnya pertandingan besar antara Borussia Dortmund kontra Bayern München untuk beradu di partai final League Champion 2013. Hal yang paling ditunggu dalam permainan sepakbola ini ialah momen-momen sajian gol indah, tensi permainan dilapangan serta taktik jitu yang akan diterapkan oleh Juergen Klopp dan Jupp Heynckes.

Pertemuan dua tim raksasa Jerman Borussia Dortmund kontra Bayern München dipartai final bisa dikatakan final ideal diera sepak bola modern. Sebab, dipartai perempat final kedua tim tersebut mampu mangalahkan tim raksasa asal matador Barcelona dan Real Madrid dengan kemanagan yang memuaskan.

Kubu Die Rotten (julukan Bayern) sendiri mengincar treble winner untuk musim ini setelah mampu mengunci title juara Bundes Liga dengan selisih poin 25 dengan rivalnya Borussia Dortmund. Sementara kedalaman tim Bayern mempunyai pemain yang berkualitas di tim inti maupun cadangan. Hal ini sangat memudahkan babagi sang pelatih, Heykness untuk meracik taktik jitu guna memperesembahkan treble musim ini diakhir kepelatihanya musim ini.

Menurut gelandang serang Bayern, Franck Ribery, Die Borussen (julukan Dortmund) mempunyai keunggulan dari segi fisik dan kuat saat bertahan, membuat mereka menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan."Kami tahu Borussia Dortmund luar dalam. Akan krusial untuk tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada diri kami. BVB adalah tim yang sulit untuk dilawan," ujar Ribery situs resmi Bundesliga.

Sementara dikubu Dortmund Sendiri meski diterpa gosip akan kepindahan para pemain bintangnya seperti Robert Lewandoski dan Mario Goetze dimusim depan namun dipartai final nanti mereka siap bartarung mati-matian untuk mendapatkan satu-satunya gelar juara musim ini bagi tim. “Saya dan tim ini, tentu saja, percaya bahwa kami bisa mengalahkan Bayern. Kami tidak pernah kalah dari mereka di Bundesliga musim ini. Itu menunjukkan bahwa kami bisa mengancam mereka," ujar gelandang Dortmund Sebastian Kehl yang kini
berusia 33 tahun.

Lalu siapakah yang akan jadi juaranya? Para pencinta bola tentunya tidak akan sabar dengan final championsip 2013 yang akan diselenggarakan di Wembley Stadium Minggu, (26/05/2013) dini hari. (@MujibZuhdi)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar