AMUK MASSA: Surat Suara KPU Fisipol di Bakar Hangus


NO- Pemilihan Umum Partai Politik, Calon DPM, dan Calon Gubernur Fisipol di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, diwarnai dengan aksi pembakaran kertas suara hasil Pemilihan Umum Gubernur BEM dan DPM Fisipol UMY, pada Rabu, (22/05). Kekisruhan tersebut terjadi lantaran kecerobohan pihak KPU terhadap penyeleksian hak pilih Mahasiswa Fisipol yang memiliki hak sebagai pemilih, dan yang tidak memiliki hak pilih dalam Pemilu Fisipol.
            Kejadian “anarkis” dengan melakukan pembakaran pada kertas suara tersebut, bermula ketika KPU meloloskan beberapa pemilih yang telah berstatus sebagai yudisium, menggunakan mata pilihnya. Sementara dalam peraturan Pemilihan Umum tertulis, bahwa Mahasiswa yang berstatus yudisium tidak diberikan hak untuk mengikuti Pemilihan Umum.
            Pembakaran kertas suara hasil Pemilihan Umum sementara tersebut, dilakukan oleh beberapa Mahasiswa, yang terdaftar sebagai Calon DPM, anggota Partai Politik, dan sebagian nya adalah para pendukung Partai Politik, yang menganggap hasil perolehan kertas suara dinyatakan tidak sah.
            Elite elite Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMY, sangat menyayangkan kinerja KPU, yang dianggap sama sekali tidak memiliki kemampuan yang baik dalam menjalankan tugasnya pada Pemilu Fisipol periode 2013/2014 ini. Sehingga mengakibatkan kerugian pada Partai Politik, calon DPM, dan Calon Gubernur Fisipol sebagai peserta Pemilu, atas tindakan kecerobohan KPU tersebut. ( MAHA )
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar