Siaga Wisuda dengan Pelatihan Skripsi

NO- Laboratorium Ilmu Pemeritahan UMY mengadakan pelatihan penulisan skripsi, skripsi yang merupakan tugas akhir mahasiswa untuk menempuh strata satu (S1). Pelatihan dilaksanknakan di ruang sidang gedung AR Fachrudin B lantai 5, Rabu (23/4). Pelatihan dimulai pukul 9.00-12.00 WIB.
Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2010 ini berjalan lancar. Adapun susunan acara pelatihan ini antara lain pembukaan, materi penulisan karya ilmiah, meteri  tentang scup dan metodology kuntitatif, materi dan scup metodology kualitatif, lain-lain, dan penutup.
Erni Zuhriyanti selaku pembuka acara menjelaskan pentingnya pelatihan sekripsi ini. “Bahwa sekripsi itu ada kasus yang sangat meprihatinkan, misalnya skripsi tidak ada kutipannya, skripsi kok tidak ada catatan kakinya, sehingga materi kepenulisan karya ilmiah ini akan kami sampaikan kembali”, kata Erni.
“Skripsi merupakan prasarat untuk kelulusan mendapatkan gelar SI, di dalam skripsi nanti ada sistematika yang harus anda taati”, kata erni yang juga sebagi pembicara penulisan karya ilmiah dalam acara ini.
Erni juga banyak menjelaskan mengenai sistematika penulisan sekripsi mulai dari pendahuluan sampai penutup. Dengan adanya pelatihan sekripsi ini beliau berharap agar para mahasiswa lebih banyak memahami tentang kepenulisan sekripsi sehingga kelak ketika menulis sekripsi tidak terulang kesalahan-kesalahan mendasar seperti yang telah disebutkan sebelumnya. (Sg)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, Saya juga mempunyai berbagai tulisan ilmiah yang bisa anda kunjungi disini

    BalasHapus