Petinggi Jogja Hadiri Puncak Milad UMY ke-32


NO– Gubernur Yogyakarta sekaligus orang yang dijunjung oleh masyarakat Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X hadiri puncak acara  Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang ke – 32, Sabtu (20/4) di Sportorium UMY.
Dalam puncak acara Milad UMY tahun ini, Sri Sultan berorasi tentang kebudayaan dengan  judul “Membangun Karakter Bangsa Berbasis Budaya dan Agama”. Pidato sultan tersebut sesuai dengan tema Milad UMY tahun ini yaitu tentang kebudayaan Indonesia.
“Jikalau ingin ‘Membangun Karakter Bangsa’ yang jujur, cerdas, tangguh, dan peduli, sebagaimana digariskan dalam Kebijakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa 2010 – 2015, maka kita harus mewujudkan nilai – nilai falsafah Pancasila dalam kehidupan yang bersumber dari budaya (lokal) dan agama” , ucap Sri Sultan dalam orasinya tersebut.
Milad UMY tahun ini mengangkat tema tentang Kebudayaan dan menghadirkan beberapa stand – stand dari beberapa provinsi di Indonesia seperti Aceh, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur serta beberapa negara di Asia seperti Thailand dan Jepang untuk memeriahkan acara Milad tahun ini. Sabtu Malam juga diadakan Malam Puncak Acara Milad UMY ke – 32, dengan menggelar pergelaran seni seperti Drama Musikal dan Tari daerah dari beberapa provinsi di Indonesia. (Adit)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar