Milad Fisipol UMY ke- 32: Bahas Kudeta Politik di Indonesia


NO- Dalam rangka memperingati Milad FISIPOl yang ke-32, BEM Fisipol melakukan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Diskusi Antar Gerakan dengan tema “Kudeta di tahun Politik, Mungkinkah?”. Acara yang dilaksanakan, Rabu (3/4) yang bertempatan di Ruang sidang AR Fachrudin B lantai 5 itu di hadiri oleh beberapa organisasi mahasiswa, baik intra maupun ekstra kampus.
Sulastri selaku Ketua panitia pelaksana dalam acara ini menjelaskan tujuan dari acara Diskusi tersebut. Menurutnya, diskusi tersebut dilaksanakan selain sebagia rangkaian acara milad Fisipol ke 32, juga untuk mempertemukan cara pandang masing-masing elemen pergerakan mahasiswa. yaitu terkait permasalahan di tahun politik menjelang pemilihan presiden di tahun 2014,  perihal tindakan presiden dari berbagai aspek mulai dari aspek sosial kemasyarakatan, perekonomian, politik budaya, hingga aspek hukum.
“Dikskusi ini diharapkan mengarahkan kita pada terbentuknya suatu wawasan yang luas dalam menghadapi suatu isu populer kekinian yang bergulir di ruang publik,” papar ketua panitia pelaksana.
Mutia Ishak, Gubernur BEM FISIPOL yang sedang menjabat juga menambahkan, bahwa seorang pemimpin (presiden) adalah seorang manusia yang tidak terlepas dari salah, maka tugas yang dipimpin adalah mengingatkannya  ketika ada salah. “semoga, dengan adanya diskusi ini bisa menumbuhkan rasa semangat  untuk bersama-sama mahasiswa Indonesia membangun bangsa Indonesia yang lebih damai tentara, dan nyaman bagi masyarakat sekitar,” katanya.
Bambang Wahyu Nugroho, S.IP, M.A selaku Wakil Dekan FISIPOL, dalam sambutannya merespon baik acara tersebut. Menurtunya acara tersebut sangat bagus. “selamat pada panitia karena acara ini belum pernah ada sebelumnya”, kata dosen HI UMY ini.
“Atas nama Fisipol kita patut berbangga, kita sudah berusia 32 tahun, semakin kita peringati, kita akan semakin meningkat terus. Begitu juga acara milad Fisipol akan lebih baik lagi, baik secara substansial maupun operasional. selamat bergerak, selamat berdiskusi,” lanjut Bambang Wahyu.(Soegi)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar