Baksos KPM: Melatih Kreativitas Anak Panti


NO- Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Penelitian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakata (UKM KPM UMY) melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Yatim dan Dhu’afa Darun Nanjah, Maguwoharjo  Depok  Sleman Yogyakarta pada minggu (14/4). Acara Baksok KPM ini berlangsung lancar.
Menurut Adam Kurnia selaku ketua panitia dalam acara ini, jumlah pesertanya sekitar 35 anak panti sementara total anggota panitia ada sekitar 28 anggota yang keseluruh total panitia tersebut merupakan anggota UKM KPM UMY.
Acara dimulai pukul 10.00-16.00 dengan rangkaian acara sambutan, Pemberian simbolik baksos,  Acara PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dilanjutkan dengan pelatihan kreative dan penutup.
“Selain kita memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian, kita juga mengadakan pelatihan kreativitas kepada anak yatim”, kata Adam mahasiswa agroteknologi angkatan 2010 itu.
“Pelatihan kreativitasnya antara lain pembuatan bunga dengan kain flanel, pemanfaatan limbah gelas minuman plastik menjadi hiasan, dan pembuatan hidrogel”, tambah Adam.
Adam juga menjelaskan bahwa seluruh rangkaian berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulillah, acara dengan persiapan sekitar 2 bulan ini berjalan lancar, antusias para anak panti juga sangat baik dalam mengikuti keseluruhan rangkaian acara ini”, katanya.
“Semoga pemberian kita sedikit ini (sembako dan pakaian)  bisa bermanfaat bagi mereka, dan semoga dengan adanya kegiatan pelatihan kreative ini anak-anak panti bisa lebih kreative lagi sehingga kelak bisa bermanfaat  bagi kehidupan mereka mendatang”, kata Adam.
Siti Rohijah selaku sekretaris pengurus panti juga berkomentar mengenai acara ini. “Kreative sekali, apalagi yang hidrogel itu bagus sekali”, katanya.
“Saya mewakili pihak panti mengucapkan banyak terimakasih atas baksos ini, semoga silahturrahmi ini tetap berlanjut untuk kedepannya”, kata Siti. (Sg)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar