Together We Will Be Able



UMY merupakan suatu perguruan tinggi Muhammadiyah atau suatu institusi pendidikan swasta yang kini menjadi salah satu universitas swasta favorit bagi pelajar di Indonesia dan bahkan pelajar dari luar negeri. UMY sendiri mempunyai suatu tempat hunian atau asrama yang disediakan bagi mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif UMY. Asrama Mahasiswa ini atau lebih sering disebut dengan University Residence (UNIRES) merupakan asrama yang berfungsi tidak sekedar sebagai hunian saja, namun juga berfungsi sebagai tempat pembentukan karakter sekaligus sebagai ajang proses bimbingan kepada mahasiswa yang baru bergabung di UMY. UNIRES itu sendiri mempunyai tagline “Moral and Intellectual Totality” yakni diharapkan supaya resident UNIRES memiliki moral dan intelektual secara total dalam dirinya.

            Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan diantara para penghuni UNIRES, maka setiap tahunnya UNIRES menyelenggarakan sebuah event yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar penghuni UNIRES yaitu yang biasa disebut UNIRES COMPETITIONS, dan pada tahun ini mengambil tema Together We Will Be Able. Bersama kita pasti bisa! Tujuan diselenggarakannya UNIRES Kompetisi ini yaitu meningkatkan Imam dan Taqwa para penghuni UNIRES. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar resident, mengembangkan soft skill para resident, meningkatkan kecintaan dan kebersamaan resident, dan sekaligus menampung hobi dan skill para resident.

Kegiatan UNIRES kompetisi ini berlangsung selama 3 pekan di buka mulai dari hari senin, 25 Februari 2013 sampai dengan hari sabtu 17 Maret 2013. Adapun rangkain kegiatan unires kompetisi ini yaitu terdiri dari berbagai lomba di antaranya hafalan juz 30, adzan, cerdas cermat agama (CCA), drama bahasa arab dan inggris, speech bahasa arab dan inggris, spelling bee, volley ball, futsal, tennis meja, kamar resident terbersih, lorong terbersih, kamar SR dan ASR terbersih, penulisan dan pembawa berita, fotografi, dan tentunya yang paling ditunggu – tunggu yaitu UNIRES Mencari Bakat (UMB).

            UNIRES kompetisi dibuka secara resmi oleh kepala program UNIRES yaitu ustadz Nazieh Ibadillah di acara opening ceremony unires kompetisi pada hari senin malam dan akan ditutup juga oleh beliau di acara closing ceremony unires kompetisi pada hari sabtu malam tanggal 17 maret 2013. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan yang sangat menarik yaitu salah satunya penampilan dari temen – temen usroh ustman yang menampilkan group bandnya yang diketuai langsung oleh SRnya yaitu Helmi Abdul Karim. Dengan semangat tanpa batas, mari kita meriahkan UNIRES KOMPETISI ini.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar