Sunshine Voice Berikan Kado Terindah untuk UMY



Kami ingin memberikan kado terindah di usia UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta-red) yang ke-32 serta mengarumkan nama kampus tercinta dengan mengikuti lomba tingkat Nasional di Universitas Indonesia (UI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret mendatang.
            Demikian disampaikan Ketua Panitia Konser Pamit Paduan Suara Mahasiswa  Sunshine Voice UMY (PSM SSV UMY) “Goes to 7th National Folklore Festival (NFF) UI” Ibda Fikrina Abda usai acara di Ruang Sidang AR- Fakhrudin B Kampus Terpadu UMY, Senin malam (4/03).
Melalui Konser Pamit itu PSM SSV ingin menunjukkan kesiapan dan kemampuan mereka dalam mengikuti lomba tersebut. “Kami ingin menunjukkan eksistensi kami kepada UMY bahwa benar-benar siap untuk mengikuti lomba di UI pekan depan,” ujar Ibda.
            PSM Sunshine Voice merupakan satu-satunya peserta yang mewakili DIY dan harus bersaing dengan 25 peserta lainnya. “Kami sangat bangga, karena kami satu-satunya peserta dari DIY dan ini merupakan tantangan kami karena kami harus bersaing dengan 25 peserta dalam kategori Paduan Suara Mahasiswa dan umum,” terang Ican Wahyu Rizkiana selaku Ketua Umum PSM SSV UMY.
Doa dan dukungan dari civitas akademika UMY merupakan kekuatan kami menjelang keberangkatan ke UI. “Kami sangat mengaharapkan dukungan dan doa dari civitas akademika UMY sebelum kami berangkat ke UI, karena dari awal kami yakin bahwa kami mampu memberikan yang terbaik bagi almamater kami,” tambahnya.
30 peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini pun harus melalui seleksi suara, kualitas serta proses lebih lanjut. Mereka akan berangkat pada tanggal 11 mendatang. “Perasaan senang pasti ada, campur aduklah. Karena kami mempersiapkan semuanya sejak desember. Nah kalau sekarang tinggal merapikan koreografi yang kurang,” ujar Yogi salah satu peserta.
Berbeda pula dengan Rezi salah satu penonton. “Keren. Suaranya bagus banget. Tapi kalau secara keseluruhannya kurang tahu, karena tadi saya datangnya waktu break.Cuma koreografinya ditingkatnya lagi,” ucapnya. (dwi)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar