2 Hari Meningkatkan Semangat dan Sportifitas


NO- Untuk meningkatkan semangat serta sportifitas mahasiswa, Korps Mahasiswa Komunikasi (KOMAKOM- UMY) mengadakan Komakom Futsal Championship 2013. Turnamen antar mahasiswa  ilmu komuniasi ini berlangsung selama 2 hari.
Ketua pelaksana Ade Wibowo menerangkan, bahwa turnamen ini merupakan salah satu wujud penyambung silaturrahmi mahasiswa komunikasi yang diadakan oleh KOMAKOM sendiri. Futsal ini merupakan acara tahunan dan baru berlangsung sejak tahun lalu.
“Acara ini diselenggarakan KOMAKOM sendiri, jadi setelah Rencana Kerja (Raker), kami langsung membentuk tim untuk penyelenggaraan acara ini dan melakukan persiapan, tahun lalu namannya Futsal KOMAKOM Cup sekarang berganti menjadi Komakom Futsal Championship 2013. Dan acara ini juga sebagai pemanasan sebelum menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi,” terang Ade saat ditemui, Ahad (17/3).
Futsal ini pun hanya diikuti oleh mahasiswa Komunikasi serta hanya 12 tim saja yang ikut berpartisipasi karena keterbatasan pihak penyedia lapangan. Namun tidak ada batasan angkatan karena acara kali ini bertemakan univing of communication yang mana bertujuan menyatukan anak-anak Komunikasi. Ketua panitia menilai turnamen tahun ini lebih baik
 “Alhamdulillah tahun ini lebih ramai ya, kalau tahun itu masih kurang sosialisasi, belum banyak yang tahu kalau Komunikasi punya acara, maklum karena kan masih tahun pertama,” jelas Ade.
Beberapa yang diperebutkan dalam acara ini diantaranya sertifikat, door prize serta uang pembinaan. Ia pun berharap acara ini tetap exis demi menyambung tali silaturrahmi sejurusan.
“Harapan kedepanya yang pertama, semoga KOMAKOM bisa membranding anak Komunikasi, kedua, KOMAKOM bisa lebih menampung serta memfasilitasi aspirasi anak Komunikasi sendiri. Yang pasti berharap selalu lebih baik dari sebelumnya,” ucap Ade.
Begitu pula dengan komentar salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi. “Acara ini bagus, kan kita jadi lebih tahu keaktifan sekalian silaturahmi sama angkatan atas dan bawah, terus juga nambah keakraban. Acaranya asik, karena kita juga menang tadi (cekikikan),” ujar salah satu tim pemenang. (dwi)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar