Inilah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Terbaik di Indonesia



Sebagaimana kita ketahui bahwa hasil survey weboometric tahun ini menyatakan universitas muhammadiyah yogyakarta (UMY), menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di yogyakarta dan jawa tengah dan yang ketiga se indonesia. Dilihat ke tingkat fakultas dalam perguruan tinggi swasta se indonesia, maka inilah fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIPOL) yang terbaik di indonesia, yakni fakultas kita FISIPOL UMY.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh ketua panitia milad ke- 32 FISIPOL UMY Suranto, S.IP, M.Si dalam acara pidato milad dengan tema Discovering New Knowledge Through Research, Rabu (20/2). Pidato yang berlangsung di gedung AR. Fachruddin A tersebut dihadiri oleh Prof. Jin Wook Choi selaku pembicara, Rektor UMY prof. Bambang Cipto, guru besar Fisipol UMY Prof. Tulus Warsito, Dekan Fisipol UMY Dr. Achmad Nurmandi dan dosen serta mahasiswa Fisipol UMY.

Dalam acara tersebut juga diumukan dosen yang berprestasi di Fisipol UMY, berdasarkan penilian yang dilakukan oleh Badan Sumber Daya manusia (BSDM) UMY. Adapun dosen terbaik kategori pendidikan dan pengajaran yaitu, dari program studi  Hubungan Internasional (Prodi HI) diraih oleh Ratih Herningtyas, S.IP, M.A, dari Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) diraih oleh Dr. Inu Kencana, dari prodi Ilmu Komunikasi (IK) diraih oleh Suciati,M.Si. sedangkan dosen terbaik untuk kategori riset dan publikasi, dari Prodi HI diraih oleh Dr. Surwandono, dari Prodi IP diraih oleh Dr. Zuly Qadir, dan dari Prodi IK diraih oleh Firly Annisa, M.Si.

Sedangkan Dekan Fisipol UMY Dr.Achmad Nurmandi melaporkan pencapaian Fisipol hingga tahun 2013. Fisipol UMY kini memiliki 2630 mahasiswa, serta 21 mahasiswa asing dari malaysia, thailand dan lainnya. Sedangkan mahasiswa Fisipol yang melakukan mobilitas ke luar negeri sebanayak 17 orang saat ini, yaitu ke UUM, USM, Sias University dan university of Slovakia. Adapun alumni Fisipol sebanyak 7.370 yang tersebar diberbagai instansi pemerintahan maupun swasta di indonesia dan luar negeri. “pencapain itu semua adalah kerja keras dari seluruh jajaran akademika Fisipol UMY, dengan tujuan menjadi fakultas unggul bertaraf internasional,” ungkapnya.(syah)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: