One Preparation Step To Be A Diplomat




NuansaOnline - I am very appreciate and proud of all of you that make a good job for this simulation. In the future you have to prepare your self and exercise more to be better than now. I also hope that someday one of you can be a member of the United Nations.

Begitulah yang dikatakan Ibu Ratih Herningtyas selaku pengampu mata kuliah Diplomasi dalam Simulasi Sidang Model of the United Nations dengan peserta dari kelas A dan D yang dilaksanakan di Ar. Fahrudin B lantai 5, Rabu (9/1).
Simulasi sidang ini merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi kompetensi dasar dalam mata kuliah Diplomasi. Dalam sesi general statement, para delegasi dari 76 negara menyampaikan pandangannya terkait tema utama yaitu masalah Small Island Developing States (SIDS). Sidang yang dipimpin oleh mas Omi Ongge dan Mba Farah berlangsung alot. Sebagian besar statement dari setiap negara menyampaikan tentang pemberian bantuan berupa financial kepada SIDS, permintaan asylum dan permintaan untuk mengurangi emisi.

Menurut Delegasi dari United Kingdom, negara maju akan membantu negara berkembang untuk menghadapi climate changes. The United Kingdom will support SIDS by giving fund 1,3 US $ in 3 years and also give a propesional technician to renew the alternative technology and reforestation”, tuturnya.

Simulasi sidang ini memberikan the best speaker pada Ican Wahyu Rizkiana delagasi dari Kingdom of Tongga, the best delegate pada Lucitania Rizky delegasi dari Mikronesia dan the best position paper pada Muthia Dwi Damayanti delegasi dari United Kingdom.

Karena keterbatasan waktu, sidang ini tidak dapat mendiskusikan semua draft resolusi yang terkumpul dan belum mencapai tahapan voting untuk draft resolusi yang akan disepakati. Simulasi sidang ini berlangsung selama 2 hari dengan peserta dari masing-masing sesi merupakan gabungan dari 2 kelas yang dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Januari 2013. (njan)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar