UKM Paduan Suara UMY Pilih Ketua Baru

NuansaOnline- Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Sunshine Voice Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM PSM SSV UMY) kembali memilih Ketua baru untuk periode kepengurusan 2012/2013. Bertempat di Ruang Multimedia FISIPOL UMY, sebanyak 55 suara sah siap disalurkan untuk memilih calon ketua, Ahad (2/12).

Menurut Affan Hanuri terdapat 8 orang yang masuk dalam bakal calon namun hanya 4 orang yang memenuhi persyaratan hingga masuk ke bursa calon ketua.

"Ada 8 orang yang masuk dalam bakal calon mereka adalah Ican, Elang, Aziz, Memey, Usman, Abimata, Fery, dan Rovie namun hanya Ican, Aziz, Memey, dan Abimata yang bersyarat untuk menjadi calon ketua. Namun setelah ditanyai kesediaan, Aziz mengundurkan diri dari bursa calon ketua sehingga tersisa tiga calon yang telah menyatakan kesediaannya," ungkapnya.

Masuk ke pembacaan visi dan misi Affan menyatakan bahwa ketiga kandidat mempunyai visi dan misi yang cukup bagus, dan juga memberikan semangat bagi anggota PSM SSV yang lain.

"Ican menyatakan visinya untuk PSM SSV UMY yang maksimal serta diturunkan lagi ke dalam 3 poin misi, sedangkan Memey mengangkat visi menjadikan PSM SSV UMY menjadi organisasi yang menjunjung tinggi transparansi dengan 2 poin misi, dan tidak lupa Abimata mengangkat visi PSM SSV UMY sebagai pencetak insan karya di bidang paduan suara dengan 4 poin misi," ungkapnya.

Affan menyatakan, memasuki pemilihan putaran kedua akhirnya Ican memperoleh suara terbanyak, disusul Abimata dan Memey.

"Di putaran kedua, Ican memimpin perolehan suara dengan 32 suara yang memastikan bahwa ia terpilih sebagai Ketua PSM SSV UMY, disusul oleh Abimata dengan 17 suara, dan Memey dengan 6 suara," ungkapnya.

Dalam sambutannya setelah terpilih Ican Wahyu Rizkiana mengajak seluruh keluarga PSM SSV UMY untuk bersama membangun PSM lebih maju.

"Saya mohon kita berjalan bareng-bareng, terutama teman-teman yang ada dalam forum ini untuk kemajuan SSV UMY, karena teman-teman semua adalah kekuatan saya," ungkapnya.

Pasca terpilihnya Ican sebagai Ketua, berbagai masukan dan harapan muncul dari kandidat yang telah bersaing dalam pemilihan.

"Memang Ican bisa menempatkan diri. Di samping itu, ia mempunyai jiwa kepemimpinan dan mudah bersosialisasi. Serta saya menganggap bahwa ia layak memimpin," tutur Abimata.

"Dengan terpilihnya Ican, semoga ia bisa menjalankan amanah dan visi misi yang telah dirancang. Kami anggota SSV sangat memberikan amanah ini kepada Ican, karena kami yakin Ican dapat membawa SSV UMY menjadi lebih maju," ungkap Memey.

Tidak hanya dari pesaingnya, berbagai harapan juga muncul dari Ketua PSM SSV UMY periode 2011/2012, serta Alumni untuk kepengurusan Ican kedepannya.

"Alhamdulillah tidak melenceng dari prediksi. Harapannya Ican bisa membawa SSV lebih baik dan lebih dewasa. Tidak hanya itu, anggota sudah melihat kinerja saudara Ican, beliau turut andil bangun dalam latihan serta layak diperhitungkan," ungkap Reza Payoga.

"Alhamdulillah sudah terpilih ketua baru. Memang Ican calon terkuat dan suada ada pemetaan sebelumnya. Harapannya Ican dapat meninkatkan kapabilitas pengurus serta mengintensifkan lagi sosialisasi," ungkap Ahmad Fauzie, S.IP., M.M.

Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LPPM Nuansa UMY) mengucapkan selamat atas terpilihnya Ican Wahyu Rizkiana sebagai Ketua UKM PSM SSV UMY periode 2012/2013 semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. (Fikar)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar